Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
Lia Retno Widyaningrum - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2019
Jakarta : Program Studi Administrasi Publik
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : ukuran Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia diukur melalui beberapa variable yang biasa dipergunakan yaitu: a) Kesiagaan; b) Kemangkiran; c) Semangat kerja; d) Motivasi; e) Kepuasan kerja; f) Beban Pekerjaan; g) Waktu Menyelesaikan Tugas. Faktor-faktor yang menjadi penghambat peningkatan Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Adalah sebagai berikut : a) Motivasi kerja birokrasi dan aparatur; b) Kemampuan aparatur; c) Pengawasan/kontrol sosial; d) Perilaku birokrasi/aparatur; e) Komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi serta iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi. Solusi penanganan faktor penghambat Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia antara lain sebagai berikut : a) Meningkatkan motivasi kerja birokrasi dan aparatur melalui seminar bagi petugas pelayanan administrasi; b) Meningkatkan kemampuan aparatur melalui diklat yang sesuai dengan kebutuhan petugas pelayanan administrasi tersebut; c) Meningkatkan pengawasan dari atasan kepada petugas pelayanan agar ketika ditemukan hambatan atau masalah dapat segera ditemukan solusinya; d) Memperbaiki perilaku birokrasi/aparatur melalui seminar atau koordinasi intern melalui rapat intern pada Sub Bagian tersebut untuk merubah perilaku aparatur atau petugas pelayanan administrasi; e) Memperbaiki komunikasi antar petugas pelayanan dan antara petugas pelayanan dengan atasan agar keetika terjadi hambatan atau masalah dapat menjadi control bersama dan dapat segera memperbaiki permasalahan tersebut.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Dosen Pembimbing |
Dr. Hasim A Abdullah, MM; Dwi Agustina., S.IP., M.P.A |
Pengarang |
Lia Retno Widyaningrum - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil |
SKR AP 2019 |
Subyek |
Pelayanan Administrasi
|
Klasifikasi |
S190007 |
GMD |
Administrasi Publik |
Penerbit |
Program Studi Administrasi Publik |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Citation
Lia Retno Widyaningrum. (2019).
Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik
Lia Retno Widyaningrum.
Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik
Lia Retno Widyaningrum.
Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik
Lia Retno Widyaningrum.
Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik