Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia


Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : ukuran Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia diukur melalui beberapa variable yang biasa dipergunakan yaitu: a) Kesiagaan; b) Kemangkiran; c) Semangat kerja; d) Motivasi; e) Kepuasan kerja; f) Beban Pekerjaan; g) Waktu Menyelesaikan Tugas. Faktor-faktor yang menjadi penghambat peningkatan Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Adalah sebagai berikut : a) Motivasi kerja birokrasi dan aparatur; b) Kemampuan aparatur; c) Pengawasan/kontrol sosial; d) Perilaku birokrasi/aparatur; e) Komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi serta iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi. Solusi penanganan faktor penghambat Efektivitas Pelayanan Administrasi di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia antara lain sebagai berikut : a) Meningkatkan motivasi kerja birokrasi dan aparatur melalui seminar bagi petugas pelayanan administrasi; b) Meningkatkan kemampuan aparatur melalui diklat yang sesuai dengan kebutuhan petugas pelayanan administrasi tersebut; c) Meningkatkan pengawasan dari atasan kepada petugas pelayanan agar ketika ditemukan hambatan atau masalah dapat segera ditemukan solusinya; d) Memperbaiki perilaku birokrasi/aparatur melalui seminar atau koordinasi intern melalui rapat intern pada Sub Bagian tersebut untuk merubah perilaku aparatur atau petugas pelayanan administrasi; e) Memperbaiki komunikasi antar petugas pelayanan dan antara petugas pelayanan dengan atasan agar keetika terjadi hambatan atau masalah dapat menjadi control bersama dan dapat segera memperbaiki permasalahan tersebut.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Hasim A Abdullah, MM; Dwi Agustina., S.IP., M.P.A
Pengarang Lia Retno Widyaningrum - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2019
Subyek Pelayanan Administrasi
Klasifikasi S190007
GMD Administrasi Publik
Penerbit Program Studi Administrasi Publik
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Lia Retno Widyaningrum. (2019).Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik

Lia Retno Widyaningrum.Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik

Lia Retno Widyaningrum.Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik

Lia Retno Widyaningrum.Analisis Efektivitas Pelayanan Administrasi Di Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Dan Alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik