Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Koleksi Jims Honey Pada Generasi Z di Jakarta Timur
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi
produk dan harga terhadap keputusan pembelian koleksi Jims Honey
pada Generasi Z di Jakarta Timur. Jenis penelitian adalah deskriptif
korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sampel berjumlah 100
responden dari konsumen Generasi Z di Jakarta Timur, yang ditentukan
dengan metode non-probability sampling, yaitu purposive sampling, yang
dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Instrumen penelitian berupa
kuesioner sebanyak 30 butir pernyataan skala Likert lima poin. Analisis
data meliputi statistik deskriptif, uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji
asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas),
regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien
determinasi). Olah data dilakukan dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara
simultan, inovasi produk dan harga secara bersamaan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian sebesar 20,9% dan sisanya 79,1%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
Wisinta Jusi Manurung. (2025).
Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Koleksi Jims Honey Pada Generasi Z di Jakarta Timur(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Wisinta Jusi Manurung.
Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Koleksi Jims Honey Pada Generasi Z di Jakarta Timur(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Wisinta Jusi Manurung.
Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Koleksi Jims Honey Pada Generasi Z di Jakarta Timur(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Wisinta Jusi Manurung.
Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Koleksi Jims Honey Pada Generasi Z di Jakarta Timur(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis