Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific


Media sosial telah menjadi platform utama bagi perusahaan untuk
meningkatkan Brand Awareness. TikTok menjadi salah satu media sosial
yang efektif dalam menjangkau khalayak luas dengan jumlah pengguna
aktif tertinggi kedua di dunia. Beauty/skincare menjadi salah satu kategori
video paling banyak ditonton. Hal ini menjadikan banyak perusahaan dalam
industri kecantikan beralih mempromosikan produknya menggunakan
platform tersebut, salah satunya Skintific. Dengan usianya yang masih baru,
Skintific sudah menjadi salah satu produk skincare yang telah banyak
diminati dan menjadi nomer satu (1) penjualan terbanyak. Penelitian ini
bertujuan untuk mengukur pengaruh positif dan signifikan dari media sosial
TikTok terhadap peningkatan Brand Awareness Skintific. Metode penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner
melalui google form. Dengan populasi berjumlah 2,1 Juta didapatkan
sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan menggunakan rumus slovin
dengan kriteria pengguna aktif TikTok yang mengikuti akun TikTok Skintific
dan memiliki pengetahuan tentang merek Skintific. Hasil pengujian regresi
secara parsial (uji t) diperoleh nilai thitung sebesar 6.273 > ttabel 1.984
maka media sosial (TikTok) memiliki pengaruh terhadap peningkatan Brand
Awareness Skintific. Koefisien determinasi dari hasil perhitungan
menunjukkan bahwa media sosial (TikTok) memberikan pengaruh sebesar
28,7% terhadap Brand Awareness, sedangkan sisanya 71,3% yang
dijelaskan oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Sukarni Novita Sari, S.Sos, M.A
Pengarang Fitria Nur Mehandini - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR MK 2024
Subyek media sosial, TikTok, Brand Awareness, skintific
Klasifikasi S2401100
GMD Manajemen Komunikasi
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Fitria Nur Mehandini. (2024).Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Fitria Nur Mehandini.Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

Fitria Nur Mehandini.Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

Fitria Nur Mehandini.Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik