Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific
Fitria Nur Mehandini - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Media sosial telah menjadi platform utama bagi perusahaan untuk
meningkatkan Brand Awareness. TikTok menjadi salah satu media sosial
yang efektif dalam menjangkau khalayak luas dengan jumlah pengguna
aktif tertinggi kedua di dunia. Beauty/skincare menjadi salah satu kategori
video paling banyak ditonton. Hal ini menjadikan banyak perusahaan dalam
industri kecantikan beralih mempromosikan produknya menggunakan
platform tersebut, salah satunya Skintific. Dengan usianya yang masih baru,
Skintific sudah menjadi salah satu produk skincare yang telah banyak
diminati dan menjadi nomer satu (1) penjualan terbanyak. Penelitian ini
bertujuan untuk mengukur pengaruh positif dan signifikan dari media sosial
TikTok terhadap peningkatan Brand Awareness Skintific. Metode penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner
melalui google form. Dengan populasi berjumlah 2,1 Juta didapatkan
sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan menggunakan rumus slovin
dengan kriteria pengguna aktif TikTok yang mengikuti akun TikTok Skintific
dan memiliki pengetahuan tentang merek Skintific. Hasil pengujian regresi
secara parsial (uji t) diperoleh nilai thitung sebesar 6.273 > ttabel 1.984
maka media sosial (TikTok) memiliki pengaruh terhadap peningkatan Brand
Awareness Skintific. Koefisien determinasi dari hasil perhitungan
menunjukkan bahwa media sosial (TikTok) memberikan pengaruh sebesar
28,7% terhadap Brand Awareness, sedangkan sisanya 71,3% yang
dijelaskan oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
Fitria Nur Mehandini. (2024).
Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Fitria Nur Mehandini.
Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Fitria Nur Mehandini.
Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Fitria Nur Mehandini.
Pengaruh Media Sosial (TIKTOK) terhadap Peningkatan Brand Awareness Skintific(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi