Detail Cantuman

Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara

Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara


Penelitian ini dilakukan pada PT. Kereta Commuter Indonesia di Stasiun
Sudimara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi
manfaat terhadap minat penggunaan, persepsi risiko terhadap minat
penggunaan, dan perilaku konsumen terhadap minat penggunaan,
pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko dan perilaku konsumen secara
simultan terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa
transportasi publik pada PT. Kereta Commuter Indonesia di Stasiun
Sudimara. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel
dalam penelitian ini adalah 80 pengguna jasa transportasi publik yang
diambil secara acak yang sesuai dengan kriteria penelitian dan diambil
menggunakan rumus hair dimana indikator sebanyak 16 dikalikan 5.
Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi
linear sederhana, uji korelasi sederhana, uji korelasi berganda, koefisien
determinasi, uji t, uji f simultan, dengan menggunakan program SPSS 26.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfaat, persepsi
risiko dan perilaku konsumen memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan
terhadap minat penggunaan, baik secara parsial maupun secara simultan.
Hal ini dapat dilihat dari hasil regresi linear berganda yaitu Y = 16.245 +
0.098X1 + 0.083X2 + 0.185X3 yang artinya ada pengaruh positif antara
persepsi manfaat, persepsi risiko dan perilaku konsumen terhadap minat
penggunaan. Hasil koefisien determinasi yaitu sebesar 28.0% variabel
minat penggunaan dipengaruhi oleh persepsi manfaat, persepsi risiko,
dan perilaku konsumen, sedangkan sisanya 72% dipengaruhi oleh faktor
lain. Hasil uji t parsial persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat penggunaan dengan hasil thitung > ttabel (3,247> 1,665) dan
signifikasi sebesar 0,000, untuk variabel persepsi risiko berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat penggunaan dengan hasil thitung > ttabel
(3,265>1,665) dan signifikasi sebesar 0,000, untuk variabel perilaku
konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan
dengan hasil thitung > ttabel (4,208>1,665) dan signifikasi sebesar 0,000.
Secara simultan persepsi manfaat, persepsi risiko, dan perilaku konsumen
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan dengan
nilai fhitung > ftabel (9,870 > 2,723) dan signifikasi 0,000.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Hasim. A. Abdullah,MM ; Akhmad Taufan Maulana, S.I.Kom., M.A.
Pengarang Zaki Maulana - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Perilaku Konsum
Klasifikasi S2401060
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Zaki Maulana. (2024).Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Zaki Maulana.Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Zaki Maulana.Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Zaki Maulana.Pengaruh persepsi manfaat, persepsi risiko, perilakukonsumen terhadap minat penggunaan kartu multi trip pengguna jasa transportasi publik pada PT. kereta commuter indonesia di stasiun sudimara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik