Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022
Maria Yustina Nino - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Pajak reklame merupakan salah satu jenis pajak daerah yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai instansi maupun perorangan untuk mempromosikan barang/jasa. Penggunaan reklame di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama dari tahun 2021 hingga 2022 yang mencapai 17.968 WP terdaftar. Meningkatnya penggunaan reklame di DKI Jakarta semestinya berbanding lurus dengan tingkat kepatuhan wajib pajak reklame. Kepatuhan wajib pajak reklame dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain kualitas pelayanan dan digitalisasi. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan digitalisasi baik secara parsial maupun simultan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame di BAPENDA DKI Jakarta tahun 2022. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan uji asumsi klasik. Berdasarkan pengujian data dan penelitian diperoleh hasil bahwa secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 83,5% sementara digitalisasi memiliki pengaruh sebesar 85,3% terhadap kepatuhan wajib pajak reklame. Selanjutnya kedua variabel ini memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame sebesar 64,7%.
Detail Information
Citation
Maria Yustina Nino. (2024).
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Maria Yustina Nino.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
Maria Yustina Nino.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
Maria Yustina Nino.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik