Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022


Pajak reklame merupakan salah satu jenis pajak daerah yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai instansi maupun perorangan untuk mempromosikan barang/jasa. Penggunaan reklame di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama dari tahun 2021 hingga 2022 yang mencapai 17.968 WP terdaftar. Meningkatnya penggunaan reklame di DKI Jakarta semestinya berbanding lurus dengan tingkat kepatuhan wajib pajak reklame. Kepatuhan wajib pajak reklame dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain kualitas pelayanan dan digitalisasi. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan digitalisasi baik secara parsial maupun simultan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame di BAPENDA DKI Jakarta tahun 2022. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan uji asumsi klasik. Berdasarkan pengujian data dan penelitian diperoleh hasil bahwa secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 83,5% sementara digitalisasi memiliki pengaruh sebesar 85,3% terhadap kepatuhan wajib pajak reklame. Selanjutnya kedua variabel ini memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame sebesar 64,7%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Maria Yustina Nino - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2022
Subyek Digitalisasi, Kepatuhan, kualitas Pelayanan,Reklam
Klasifikasi SR2400000
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Maria Yustina Nino. (2024).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Maria Yustina Nino.Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Maria Yustina Nino.Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Maria Yustina Nino.Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame pada Bpenda DKI Jakarta Tahun 2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik