ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. POLAR SOLUSINDO UTAMA 2019-2022


Dalam era globalisasi yang semakin kompetitif, perusahaan di
berbagai sektor industri dituntut untuk mengembangkan strategi
pemasaran yang efektif guna meningkatkan volume penjualan,
mempertahankan pangsa pasar, dan beradaptasi dengan persaingan
yang ketat. Penelitian ini fokus pada perusahaan PT. Polar Solusindo
Utama, yang beroperasi di industri jual, sewa,dan servis mesin fotocopy di
Bekasi, Indonesia, selama periode 2018-2022. Penelitian bertujuan untuk
menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan dan
dampaknya terhadap volume penjualan. Hasil observasi menunjukkan
bahwa PT. Polar Solusindo Utama telah menghadapi persaingan yang
ketat dari pesaing sejenis di daerah tersebut. Perusahaan telah
mengadopsi strategi pemasaran yang mencakup bauran pemasaran
(Marketing Mix), termasuk pengelolaan produk, penetapan harga,
distribusi, dan promosi. Dalam beberapa tahun, perusahaan mengalami
fluktuasi dalam jumlah konsumen yang menyewa dan membeli mesin
fotocopy mereka. Namun, pada tahun 2021-2022, terjadi peningkatan
signifikan dalam jumlah konsumen yang menyewa dan membeli mesin.
Penelitian ini juga mencatat dampak kenaikan jumlah konsumen terhadap
pendapatan perusahaan, di mana pendapatan cenderung meningkat
setelah tahun 2020. Berdasarkan temuan ini, penelitian bertujuan untuk
menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Polar
Solusindo Utama untuk menjelaskan fluktuasi dalam volume penjualan
dan mencapai pertumbuhan pendapatan. Penelitian ini memiliki implikasi
penting bagi perusahaan sejenis dalam industri yang sama yang berusaha
untuk bersaing dan meningkatkan volume penjualan di tengah persaingan
yangketat.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Trinik Susmonowati,S.Sos,MM
Pengarang AGENG TRIMUSTOFA - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Strategi, Upaya Meningkatkan Penjualan, PT. Polar
Klasifikasi S2400000
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

AGENG TRIMUSTOFA. (2024).ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. POLAR SOLUSINDO UTAMA 2019-2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

AGENG TRIMUSTOFA.ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. POLAR SOLUSINDO UTAMA 2019-2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

AGENG TRIMUSTOFA.ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. POLAR SOLUSINDO UTAMA 2019-2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

AGENG TRIMUSTOFA.ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. POLAR SOLUSINDO UTAMA 2019-2022(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik