PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE PADA CABANG JOHAR BARU DI JAKARTA PUSAT TAHUN 2024
Ayu Rahmawati - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Pada era modern saat ini, industri makanan dan minuman sudah
menjadi salah satu sektor bisnis yang memiliki potensi besar untuk
pertumbuhan ekonomi di dunia, menciptakan lapangan kerja, dan
mempengaruhi kebijakan perdagangan internasional. Meskipun sektor
industri makanan dan minuman merupakan bisnis yang sangat
menjanjikan, tetapi perlu diingat mengenai harga yang ditawarkan untuk
tidak terlalu tinggi karena dapat menghalangi konsumen untuk
memutuskan pembelian, sementara jika harga ditawarkan terlalu rendah
mungkin menimbulkan keraguan terhadap kualitas produk. Sebaliknya,
kualitas produk yang baik dapat meningkatkan kepercayaan konsumen,
sementara kualitas yang rendah dapat mengurangi keinginan untuk
membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Mixue
pada cabang johar baru di jakarta pusat. Penelitian ini menggunakan
metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah purposive sampling yang memiliki 100 responden.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi melalui kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk (X1) berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 76,3% hal ini dibuktikan
berdasarkan nilai thitung 7,069 ≥ ttabel 1,984 dengan nilai signifikasi 0,00 <
0,05. Harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y)
sebesar 76,7% hal ini dibuktikan berdasarkan nilai thitung 7,226 ≥ nilai ttabel
1,984 dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. kualitas produk (X1) dan harga
(X2) secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh positif terhadap
keputusan pembelian (Y) sebesar 84,6% sedangkan sisanya sebesar
15,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak akan dibahas pada
penelitian ini. hal ini dibuktikan berdasarkan nilai Fhitung 266,643 ≥ nilai
Ftabel 3,09 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Dosen Pembimbing |
Dr. Ai Netty Sumidartiny, S.E., M.M |
Pengarang |
Ayu Rahmawati - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil |
SKR AP 2024 |
Subyek |
Kualitas Produk, Harga, Keputusan pembelian
|
Klasifikasi |
S2400000 |
GMD |
Administrasi Bisnis |
Penerbit |
Institut STIAMI |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Citation
Ayu Rahmawati. (2024).
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE PADA CABANG JOHAR BARU DI JAKARTA PUSAT TAHUN 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Ayu Rahmawati.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE PADA CABANG JOHAR BARU DI JAKARTA PUSAT TAHUN 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Ayu Rahmawati.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE PADA CABANG JOHAR BARU DI JAKARTA PUSAT TAHUN 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Ayu Rahmawati.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE PADA CABANG JOHAR BARU DI JAKARTA PUSAT TAHUN 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis