Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)
Nuryati - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial dalam
pelayanan publik di suatu instansi pemerintah. Penelitian dilakukan pada
Kementerian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta. Studi yang
dilakukan pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian
Perhubungan RI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Instrumen
penelitian menggunakan wawancara (Interview) dan dokumentasi.
Informasi didapat dari 5 (lima) informan, yang terdiri dari 2 (dua) informan
dari internal Kementerian Perhubungan bagian media sosial, 1 (satu)
informan dari akademisi media sosial dan 2 (dua) informan dari
masyarakat umum pengguna media sosial. Hasil penelitian adalah peran
media sosial pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian
Perhubungan RI, memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan
pelayanan publik yang prima atau service excellen kepada masyarakat.
Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik. yang menjelaskan kegiatan atau rangkaian kegiatan
dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan
undang-undang bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang,
jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh
penyelenggara pelayanan publik, dalam hal ini pemerintah sebagai
penyelenggara pemerintahan.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Ana Chaerunisyah, S.AP., M.Si
Pengarang
Nuryati - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil
SKR AP 2024
Subyek
Peran Media Sosial, Pelayanan Publik, Kementerian
Klasifikasi
S2400770
GMD
Administrasi Publik
Penerbit
Institut STIAMI
Tahun Terbit
2024
Tempat Terbit
Jakarta
Citation
APA Style
Nuryati . (2024).
Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Nuryati .
Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
MLA Style
Nuryati .
Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik
Turabian Style
Nuryati .
Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik