Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial dalam
pelayanan publik di suatu instansi pemerintah. Penelitian dilakukan pada
Kementerian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta. Studi yang
dilakukan pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian
Perhubungan RI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Instrumen
penelitian menggunakan wawancara (Interview) dan dokumentasi.
Informasi didapat dari 5 (lima) informan, yang terdiri dari 2 (dua) informan
dari internal Kementerian Perhubungan bagian media sosial, 1 (satu)
informan dari akademisi media sosial dan 2 (dua) informan dari
masyarakat umum pengguna media sosial. Hasil penelitian adalah peran
media sosial pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian
Perhubungan RI, memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan
pelayanan publik yang prima atau service excellen kepada masyarakat.
Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik. yang menjelaskan kegiatan atau rangkaian kegiatan
dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan
undang-undang bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang,
jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh
penyelenggara pelayanan publik, dalam hal ini pemerintah sebagai
penyelenggara pemerintahan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Ana Chaerunisyah, S.AP., M.Si
Pengarang Nuryati - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Peran Media Sosial, Pelayanan Publik, Kementerian
Klasifikasi S2400770
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Nuryati. (2024).Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Nuryati.Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Nuryati.Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Nuryati.Peran Media Sosial Dalam Pelayanan Publik Pada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia DKI Jakarta (Studi Pada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik