Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat


Di Jakarta Pusat terdapat banyak sekali coffee shop berskala UMKM
dan salah satunya adalah Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran,
Jakarta Pusat. Untuk menghadapi persaingan dan meningkatkan
penjualannya, Coffee Shop harus menerapkan strategi inovasi produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi
inovasi produk pada UMKM Roemah Kopi Djioeng, faktor
penghambat, dan upaya untuk meningkatkan penjualan pada UMKM
Roemah Kopi Djioeng. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
dengan pendekatan deskriptif dengan lokasi penelitian di Roemah
Kopi Djioeng. Data penelitian ini bersumber dari observasi,
wawancara dan dokumentasi. Dengan menggunakan tiga dimensi
inovasi produk yaitu Kinerja, Estetika, dan Kesesuaian, hasil penelitian
menunjukkan berupaya meningkatkan penjualan dengan menjaga
kualitas produk agar tetap konsisten dengan harga yang terjangkau,
menarik perhatian pembeli, serta pelayanan yang baik agar
pelanggan merasa nyaman. SWOT Analysis juga digunakan dalam
penelitian ini untuk mengetahui hambatan dan upaya yag dilakukan
dalam menerapkan strategi inovasi produk untuk meningkatkan
penjualan. Data dari tahun 2021 sampai dengan 2022 menunjukkan
peningkatan penjualan pada UMKM Roemah Kopi Djioeng.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Bisma Widyawan, S.I.P., M.B.A., M.S.
Pengarang Hesti Puji Hastuti - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek Strategi Inovasi Produk, Penjualan, UMKM Coffee Sh
Klasifikasi S2400690
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Hesti Puji Hastuti. (2024).Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Hesti Puji Hastuti.Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Hesti Puji Hastuti.Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Hesti Puji Hastuti.Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik