Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat
Hesti Puji Hastuti - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Di Jakarta Pusat terdapat banyak sekali coffee shop berskala UMKM
dan salah satunya adalah Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran,
Jakarta Pusat. Untuk menghadapi persaingan dan meningkatkan
penjualannya, Coffee Shop harus menerapkan strategi inovasi produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi
inovasi produk pada UMKM Roemah Kopi Djioeng, faktor
penghambat, dan upaya untuk meningkatkan penjualan pada UMKM
Roemah Kopi Djioeng. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
dengan pendekatan deskriptif dengan lokasi penelitian di Roemah
Kopi Djioeng. Data penelitian ini bersumber dari observasi,
wawancara dan dokumentasi. Dengan menggunakan tiga dimensi
inovasi produk yaitu Kinerja, Estetika, dan Kesesuaian, hasil penelitian
menunjukkan berupaya meningkatkan penjualan dengan menjaga
kualitas produk agar tetap konsisten dengan harga yang terjangkau,
menarik perhatian pembeli, serta pelayanan yang baik agar
pelanggan merasa nyaman. SWOT Analysis juga digunakan dalam
penelitian ini untuk mengetahui hambatan dan upaya yag dilakukan
dalam menerapkan strategi inovasi produk untuk meningkatkan
penjualan. Data dari tahun 2021 sampai dengan 2022 menunjukkan
peningkatan penjualan pada UMKM Roemah Kopi Djioeng.
Detail Information
Citation
Hesti Puji Hastuti. (2024).
Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Hesti Puji Hastuti.
Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Hesti Puji Hastuti.
Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Hesti Puji Hastuti.
Strategi Inovasi Produk Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan UMKM Roemah Kopi Djioeng di Kemayoran Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis