Quality of Tourism Services in Creating Visitor Satisfaction : A Case Study on the Revitalization of Taman Mini Indonesia Indah


Kepuasan wisatawan menjadi acuan keberhasilan perusahaan dalam memberikan pelayanannya pada konsumen. Obyek wisata pertama di Indonesia yang bertemakan budaya, salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang baru selesai direvitalisasi pada tahun 2022 lalu. Setelah revitalisasi, ternyata masih banyak keluhan dari pengunjung terkait kualitas produk wisata dan pelayanannya. Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan aspek-aspek apa yang dikeluhkan oleh pengunjung dan apa solusi yang harus dilakukan oleh pihak pengelola. Ini adalah sebuah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap 20 pengunjung yang terdiri atas kaum remaja, dewasa, lansia dan penyandang disabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kepariwisataan setelah TMII direvitalisasi ternyata belum dapat memberikan kepuasan kepada pengunjung. TMII belum dapat memenuhi kebutuhan pengunjung baik dari sisi kualitas produk maupun kualitas pelayanannya. TMII juga dianggap belum cukup ramah kepada lansia dan penyandang disabilitas.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Ade Suryana, dkk - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil JRN DOS 2024
Subyek Kualitas Pelayanan Wisata; Kepuasan Pengunjung; Re
Klasifikasi J2400070
GMD Jurnal
Penerbit SEIKAT: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hukum
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Ade Suryana, dkk. (2024).Quality of Tourism Services in Creating Visitor Satisfaction : A Case Study on the Revitalization of Taman Mini Indonesia Indah(Publish).Jakarta:SEIKAT: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hukum

Ade Suryana, dkk.Quality of Tourism Services in Creating Visitor Satisfaction : A Case Study on the Revitalization of Taman Mini Indonesia Indah(Publish).Jakarta:SEIKAT: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hukum,2024.Jurnal

Ade Suryana, dkk.Quality of Tourism Services in Creating Visitor Satisfaction : A Case Study on the Revitalization of Taman Mini Indonesia Indah(Publish).Jakarta:SEIKAT: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hukum,2024.Jurnal

Ade Suryana, dkk.Quality of Tourism Services in Creating Visitor Satisfaction : A Case Study on the Revitalization of Taman Mini Indonesia Indah(Publish).Jakarta:SEIKAT: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hukum,2024.Jurnal

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik