Implementasi Good Governance Dalam Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Di Jakarta


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Good Governance dalam tata kelola pengadaan barang/jasa pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Good Governance merupakan pendekatan penting dalam praktik pemerintahan yang bertujuan untuk mencapai transparansi, akuntabilitas, efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya publik. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dengan pelaku pengadaan dan pihak lainnya yang terlibat, serta menganalisis dokumen-dokumen terkait pengadaan barang/jasa. Penelitian ini menyoroti faktorfaktor yang mempengaruhi implementasi Good Governance dalam tata kelola pengadaan, termasuk proses pengambilan keputusan, peraturan dan kebijakan yang berlaku, dan kapasitas sumber daya manusia yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan adanya tantangan dalam mengimplementasikan Good Governance dalam tata kelola pengadaan, seperti kepatuhan terhadap regulasi, pemahaman tentang prinsip-prinsip Good Governance, dan keterbatasan sumber daya. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi langkah-langkah positif yang telah diambil oleh Kantor Pusa Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk meningkatkan transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan. Dengan memahami hambatan dan kemajuan yang telah dicapai dalam implementasi Good Governance, penelitian ini memberikan rekomendasi yang relevan untuk meningkatkan efektivitas tata kelola pengadaan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan sistem pengadaan barang/jasa yang lebih baik dan berintegritas khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Ir. R. Soekarsono M. M
Pengarang Mahfud - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil TSS AP 2023
Subyek Tesis-Adm Publik-Kualitatif
Good Governance
Implementasi
Tata Kelola Pengadaan
Klasifikasi T2300180
GMD Tesis
Penerbit Pascasarjana Institut STIAMI
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Mahfud. (2023).Implementasi Good Governance Dalam Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Di Jakarta(Revision).Jakarta:Pascasarjana Institut STIAMI

Mahfud.Implementasi Good Governance Dalam Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Di Jakarta(Revision).Jakarta:Pascasarjana Institut STIAMI,2023.Tesis

Mahfud.Implementasi Good Governance Dalam Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Di Jakarta(Revision).Jakarta:Pascasarjana Institut STIAMI,2023.Tesis

Mahfud.Implementasi Good Governance Dalam Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Di Jakarta(Revision).Jakarta:Pascasarjana Institut STIAMI,2023.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik