Pengaruh Service Quality, Customer Value, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality Pada Pt.Temas Line Jakarta
Danish Haviera - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Jakarta : Institut STIAMI
Perkembangan ekonomi, globalisasi, dan teknologi menimbulkan banyak industri baru yang berdiri untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, salah satunya adalah perusahaan jasa freight forwarder. Untuk bertahan dalam bisnis yang dinamis dan pasar yang kompetitif, cara terbaik yang dapat perusahaan lakukan yaitu mempertahankan loyalitas pelanggan, agar para pelanggan selalu setia dan rutin menggunakan seluruh jasa yang ditawarkan dan membangun kepercayaan dengan perusahaan agar mereka tidak berpaling ke freight forwarder lain. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Service Quality terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta. (2) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Customer Value terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta. (3) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Customer Statisfaction terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta. (4) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Service Quality, Customer Value, dan Customer Statisfaction terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang melibatkan 95 responden sebagai sample menggunakan kuesioner . Data yang terkumpul diberi skor, kemudian dianalisis menggunakan program SPSS (Statiscical Package for Social Science). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Service Quality, Customer Value, dan Customer Satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan dengan Customer Loyality. Adapun hasil yang diperoleh adalah Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta sebesar 54,4%, Customer Value berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta sebesar 64,2%, Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta sebesar 63,5%, Service Quality, Customer Value, dan Customer Satisfaction secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyality pada PT. Temas Line Jakarta sebesar 67,3%.
Detail Information
Citation
Danish Haviera. (2022).
Pengaruh Service Quality, Customer Value, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality Pada Pt.Temas Line Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Danish Haviera.
Pengaruh Service Quality, Customer Value, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality Pada Pt.Temas Line Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Danish Haviera.
Pengaruh Service Quality, Customer Value, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality Pada Pt.Temas Line Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Danish Haviera.
Pengaruh Service Quality, Customer Value, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality Pada Pt.Temas Line Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis