Pengaruh Experential Marketing Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen (Konsumen Make Over Di Tokopedia)
Perkembangan dan pengguna e-commerce di Indonesia selalu meningkat yakni mencapai 143 juta orang atau sekitar 50% dari jumlah penduduk Indonesia. Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Dan salah satu merek lokal yaitu Make Over berhasil menempati peringkat pertama dengan market share 10,3%. Tokopedia menempati urutan kedua dengan jumlah 134,4 juta kunjungan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Experential Marketing, Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen . Metode penelitian yang di gunakan adalah Kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Dalam penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan metode random sampling karena peneliti belum mengetahui jumlah pasti konsumen make over di Tokopedia. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pada penelitian ini penulis menggunakan sps 25. Dilakukan penyebaran kuesioner dengan total jumlah sampel sebanyak 120 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa Experential Marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 67,1 % kemudian Brand Image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 63,2% serta Experential Marketing dan Brand Image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 76,2%.
Detail Information
Citation
Bunga Putri Hardiyanty. (2022).
Pengaruh Experential Marketing Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen (Konsumen Make Over Di Tokopedia)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Bunga Putri Hardiyanty.
Pengaruh Experential Marketing Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen (Konsumen Make Over Di Tokopedia)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Bunga Putri Hardiyanty.
Pengaruh Experential Marketing Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen (Konsumen Make Over Di Tokopedia)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Bunga Putri Hardiyanty.
Pengaruh Experential Marketing Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen (Konsumen Make Over Di Tokopedia)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis