Analisis Penerapan Prinsip – Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perpajakan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat)


Penelitian ini adalah tentang menganalisa penerapan prinsip – prinsip Good Governance dalam pelayanan perpajakan (studi kasus pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat). Penelitian ini menggunakan Teori Bhatta yang menjelaskan 4 kriteria pengukuran, antara lain Akuntabilitas, ransparansi, Keterbukaan dan Rule Of Law.Tujuan penelitian ini antara lain menganalisis bagaimana penerapan prinsip-prinsip Good Governance dalam pelayanan perpajakan di KPP Pratama Senen - Jakarta Pusat, menganalisis apa saja faktor penghambat penerapan prinsip-prinsip Good Governance dalam pelayanan perpajakan di KPP Pratama Senen - Jakarta Pusat dan menganalisis upaya untuk mengatasi hambatan penerapan prinsip prinsip Good Governance dalam pelayanan perpajakan di KPP Pratama Senen - Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Peneliti menentukan jumlah informan sebanyak 6 orang, dengan teknik pengumpulan data antara lain wawancara (interview), observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Tata pemerintahan yang baik dapat diwujudkan apabila memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memaksimalkan penggunaan sumber daya. Pentingnya tata pemerintahan yang baik dapat menyadarkan kita bahwa ia memiliki arti penting untuk mensejahterakan rakyat. Namun kendala yang terjadi adalah adanya pandemi COVID 19 yang mempengaruhi kemampuan ekonomi. Selain itu adanya tindakan penyelewengan pajak yang menyebabkan krisis kepercayaan dan kemampuan sumber daya manusia dari penguasaan materi aparat pajak yang berbeda – beda, akhirnya terjadi tindakan kesewenang - wenangan. Upaya yang dapat dilakukan adalah adanya aturan yang meringankan beban masyarakat yang disosialkan secara terbuka, adanya prosedur pajak yang resmi dan mudah dimengerti, pelayanan yang cepat dan mudah serta perbaikan sumber daya manusia dari aparat pajak didukung dengan kemajuan sarana dan prasarana.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Dewi Rusyidian Latifa - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2022
Subyek Skripsi - Administrasi Publik - Kualitatif
Good Governance, Pelayanan Pajak, KPP Pratama Sene
Klasifikasi S22266
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Dewi Rusyidian Latifa. (2022).Analisis Penerapan Prinsip – Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perpajakan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Dewi Rusyidian Latifa.Analisis Penerapan Prinsip – Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perpajakan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Publik

Dewi Rusyidian Latifa.Analisis Penerapan Prinsip – Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perpajakan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Publik

Dewi Rusyidian Latifa.Analisis Penerapan Prinsip – Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Perpajakan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Senen – Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik