Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021
Rosmaya - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Jakarta : Institut STIAMI
Koperasi merupakan suatu lembaga dalam bidang jasa yang mempunyai suatu usaha bersama dan mempunyai tujuan untuk memperbaiki nasib kehidupan ekonomi yang di dasari gotong royong. Koperasi melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan pendapatan salah satunya dengan meningkatkan perolehan Sisa Hasil Usaha. Perolehan SHU setiap tahun bagi koperasi sangat lah penting karena sebagian dari SHU tersebut menjadi suatu cadangan koperasi yang akan di gunakan untuk memperkuat dan mengembangkan koperasi itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh partisipasi anggota dan kualitas pelayanan terhadap peningkatan sisa hasil usaha. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif metode analisis deskriptif. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Populasi penelitian ini adalah anggota koperasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data penelitian dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Partisipasi Anggota berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 44,8%. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 42%. Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 51,3%.
Detail Information
Citation
APA Style
Rosmaya . (2022).
Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021 (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Rosmaya .
Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021 (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
MLA Style
Rosmaya .
Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021 (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Rosmaya .
Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021 (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis