Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021


Koperasi merupakan suatu lembaga dalam bidang jasa yang mempunyai suatu usaha bersama dan mempunyai tujuan untuk memperbaiki nasib kehidupan ekonomi yang di dasari gotong royong. Koperasi melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan pendapatan salah satunya dengan meningkatkan perolehan Sisa Hasil Usaha. Perolehan SHU setiap tahun bagi koperasi sangat lah penting karena sebagian dari SHU tersebut menjadi suatu cadangan koperasi yang akan di gunakan untuk memperkuat dan mengembangkan koperasi itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh partisipasi anggota dan kualitas pelayanan terhadap peningkatan sisa hasil usaha. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif metode analisis deskriptif. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Populasi penelitian ini adalah anggota koperasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data penelitian dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Partisipasi Anggota berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 44,8%. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 42%. Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Sisa Hasil Usaha sebesar 51,3%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Anita Maulina, S.AB., MA., CiQanR ; Rudianto Hermawan, SE.,MA
Pengarang Rosmaya - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2022
Subyek Skripsi - Administrasi Bisnis - Kuantitatif
Peran Aktif Anggota, Partisipasi Anggota, Kualitas
Klasifikasi S22260
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Rosmaya. (2022).Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Rosmaya.Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

Rosmaya.Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

Rosmaya.Pengaruh Partisipasi Anggota Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Sisa Hasil Usaha (Shu) Pada Kantor Pusat Koperasi Jasa Bhakti Jakarta 2020-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik