Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia Jakarta
Anita Maulina - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2014
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Program Strata 1 STIAMI, Citra Institusi Program Strata 1 STIAMI dan Loyalitas Mahasiswa Program Strata 1 STIAMI serta pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Institusi secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Strata 1 di STIAMI.
Penelitian ini menggunakan pendekatan metode korelasional untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Penarikan sampel penelitian sebanyak 89 responden dengan menggunakan rumus Slovin dari populasi penelitian sebanyak 772 mahasiswa Program Strata 1 kelas regular. Setiap responden diberikan sebanyak 39 pertanyaan tertutup dengan lima alternative jawaban menggunakan skala Likert.
Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan Kualitas Pelayanan Program Strata 1 di STIAMI tergolong kategori cukup dengan perolehan angka penafsiran sebesar 3,03. Citra Institusi tergolong kategori cukup dengan perolehan angka penafsiran sebesar 3,20. Sedangkan Loyalitas mahasiswa tergolong kategori sedang dengan perolehan angka penafsiran sebesar 3,13. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan dan Citra Institusi secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Strata 1 di STIAMI. Terbilang positif dan signifikan mempunyai makna diantara variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Institusi dengan variabel Loyalitas Mahasiswa terjalin suatu mekanisme hubungan kausalitas. Terjalinnya hubungan kausalitas tersebut bermakna bahwa apabila Kualitas Pelayanan dan Citra Institusi secara bersama-sama ditingkatkan atau meningkat maka peningkatan tersebut secara simultan diikuti dengan peningkatan Loyalitas Mahasiswa Program Strata 1 di STIAMI. Hasil pengukuran statistik menunjukan bahwa persamaan regresi Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang lebih besar daripada pengaruh Citra Institusi terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Strata 1 di STIAMI.
Detail Information
Citation
Anita Maulina. (2014).
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Anita Maulina.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2014.Tesis
Anita Maulina.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2014.Tesis
Anita Maulina.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Institusi Terhadap Loyalitas Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2014.Tesis