Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta
Rita Budiarti - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Jakarta : Institut STIAMI
Kota Tua, dikenal juga sebagai Batavia Lama (Old Batavia) diresmikan sebagai situs warisan budaya oleh Gubernur Jakarta, Ali Sadikin, pada tahun 1972. Guna meningkatkan kawasan Kota Tua Jakarta, pemerintah saat ini sedang memperkuat proses revitalisasi dan adaptive reuse sebagai tujuan dalam peningkatan investasi jangka panjang, sebagai area turisme untuk sektor pariwisata, serta sebagai promosi keanekaragaman budaya dengan tetap mempertahankan karakter dan nilai nilai kesejarahan kawasan Kota Tua tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu merupakan jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif. Yang mana metode pengumpulan data nya berupa observasi, penyebaran kuisioner, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung kawasan Kota Tua Jakarta dan besaran sampel sebanyak 261 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu mereka yang sudah pernah melakukan kunjungan ke kawasan Kota Tua Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan perceived price memiiki pengaruh positif terhadap social influence, social influence memiliki pengaruh positif terhadap revisit intention, perceived price memiliki pengaruh positif terhadap revisit intention, dan social influence juga menjadi mediasi antara perceived price dan revisit intention.
Detail Information
Citation
Rita Budiarti. (2022).
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Rita Budiarti.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Rita Budiarti.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Rita Budiarti.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis