Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta


Kota Tua, dikenal juga sebagai Batavia Lama (Old Batavia) diresmikan sebagai situs warisan budaya oleh Gubernur Jakarta, Ali Sadikin, pada tahun 1972. Guna meningkatkan kawasan Kota Tua Jakarta, pemerintah saat ini sedang memperkuat proses revitalisasi dan adaptive reuse sebagai tujuan dalam peningkatan investasi jangka panjang, sebagai area turisme untuk sektor pariwisata, serta sebagai promosi keanekaragaman budaya dengan tetap mempertahankan karakter dan nilai nilai kesejarahan kawasan Kota Tua tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu merupakan jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif. Yang mana metode pengumpulan data nya berupa observasi, penyebaran kuisioner, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung kawasan Kota Tua Jakarta dan besaran sampel sebanyak 261 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu mereka yang sudah pernah melakukan kunjungan ke kawasan Kota Tua Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan perceived price memiiki pengaruh positif terhadap social influence, social influence memiliki pengaruh positif terhadap revisit intention, perceived price memiliki pengaruh positif terhadap revisit intention, dan social influence juga menjadi mediasi antara perceived price dan revisit intention.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Anita Maulina S.AB, MA
Pengarang Rita Budiarti - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2022
Subyek Skripsi-Adm Bisnis-Kuantitatif
Persepsi Harga
Perceived Price
Revisit Intention
Pengaruh Sosial
Niat Berkunjung Kembali
Social Influence
Kota Tua Jakarta
Klasifikasi S22244
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Rita Budiarti. (2022).Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Rita Budiarti.Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

Rita Budiarti.Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

Rita Budiarti.Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Social Influence Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik