Persepsi Minat Pembelian Mahasiswa Muslim Generasi Z Ditinjau Dari Promosi Dengan Adanya BTS Attractiveness Dan Kualitas Web
Grup Boyband yang sempat mengguncang dunia permusikan Bangtan Sonyeondan (BTS), menjadi ketertarikan para pengusaha untuk melakukan promosi dengan menarik mereka menjadi perwakilan produk ataupun toko mereka. maka penelitian ini bertujuan mengetahui kemenarikan BTS dengan promosi dan dipadu dengan interaksi kualitas web dalam mempengaruhi minat pembelian generasi Z pada Tokopedia. Populasi yang dituju adalah konsumen Tokopedia yang masuk ke dalam generasi Z yang tergabung sebagai mahasiswa di tiga kampus di Jakarta. Sampel didapatkan 104 responden dengan snowball sampling, bergulir dari tiga perwakilan kampus. Hasil yang didapatkan adalah baik promosi dan kemnearikan BTS secara langsung mempengaruhi minat pembelian. Sedangkan kualitas web tidak signifikan berpengaruh langsung terhadap minat pembelian. Pemoderasian kemenarikan BTS memperkuat sedangkan kualitas web melemahkan pengaruh promosi terhadap minat pembelian. Penelitian ke depan perlu untuk mengkaji lebih dalam mengenai hubungan kualitas web dengan generasi Z dan juga interaksi dengan promosi terhadap minat pembelian.
Detail Information
Citation
Abdul Gofur. (2023).
Persepsi Minat Pembelian Mahasiswa Muslim Generasi Z Ditinjau Dari Promosi Dengan Adanya BTS Attractiveness Dan Kualitas Web(Publish).Jakarta:
Abdul Gofur.
Persepsi Minat Pembelian Mahasiswa Muslim Generasi Z Ditinjau Dari Promosi Dengan Adanya BTS Attractiveness Dan Kualitas Web(Publish).Jakarta:,2023.Jurnal
Abdul Gofur.
Persepsi Minat Pembelian Mahasiswa Muslim Generasi Z Ditinjau Dari Promosi Dengan Adanya BTS Attractiveness Dan Kualitas Web(Publish).Jakarta:,2023.Jurnal
Abdul Gofur.
Persepsi Minat Pembelian Mahasiswa Muslim Generasi Z Ditinjau Dari Promosi Dengan Adanya BTS Attractiveness Dan Kualitas Web(Publish).Jakarta:,2023.Jurnal