Kinerja Pt. Bank Jatim


Krisis ekonomi yang melanda di hampir seluruh sendi-sendi perekonomian negara dan daerah membawa pengaruh yang besar bagi perkembangan usaha perbankan tanpa terkecuali PT. Bank Jatim. Dalam penelitian ini terdapat dua pertanyaan penting yang akan diangkat yaitu perfama, bagaimanakah kinerja daripada Bank Jatim dan kedua, faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja Bank Jatim? Untuk menjawab pertanyaan penelitian tersebut teori yang akan dipakai oleh penulis adalah teori yang menyangkut tentang kinerja BUMN/BUMD, yaitu yang meliputi efisiensi, efektivitas, keadilan dan responsivitas perusahaan. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja organisasi adalah sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana serta kebijakan pemerintah Sedangkan metodologi penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah teknik pengumpulan data yang meliputi wawancara, dokumentasi dan pengamatan langsung di lapangan. Selain itu teknik analisa yang dipakai dalam pembahasan ini beru?a pendekatan secara deskriptif-kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah dengan menggambarkan/melukiskan keadaan subyeklobyek penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi, Bank Jatim 'di tahun 2000 baik, dilihat dari rasio keuangannya baik itu berupa likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas. Efekfivitas, produk/jasa yang dihasilkan oleh Bank Jatim semakin beragam dan bank telah menghasilkan laba bagi perusahaan. Keadilan, didalam distribusi dan alokasi dana wsahanya, Bank Jatim telah menyalurkan dana usahanya bagi UKM-UKM sebesar 80% atau sejalan dengan misi yang diembannya. Sedangkan dalam responsivifas kerjanya, pelayanan yang diberikan oleh Bank Jatim kepada nasabahnya juga semakin bagus Dari sisi sumber daya manusianya, tingkat pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada pegawai juga semakin meningkat serta sarana-prasarana yang tersedia juga telah cukup memadai untuk kegiatan operasional perbankannya saat ini. Sementara itu kebijakan dari pemerintah dalam ha1 perkreditan, pemupukan modal dan rekrutmen pegawailpengisian jabatan-jabatan kosong perusahaan sepenuhnya dilimpahkan kepada Dirut selaku pimpinan operasional Bank Jatim. Dengan demikian intervensi dari pemerintah baik Pusat ataupun Daerah Tingkat I dan I1 sedikit mungkin dapat diminimalisir. Untuk rencana ke depan saran yang dapat diberikan penulis bagi Bank Jatim adalah masih tetap dibutuhkannya perbaikan dan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional dibidangnya serta pembangunan sistem online perbankannya secara terpadu di seluruh kantor-kantor cabang dan pembantu di Jawa Timur.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Pratikno
Pengarang Indah Wahyu Maesarini - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil TSS UGM 2001
Subyek Kinerja PT. Bank Jatim
Klasifikasi T030001
GMD Tesis
Penerbit Pascasarjana Universitas Gajah Mada
Tahun Terbit 2001
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Indah Wahyu Maesarini. (2001).Kinerja Pt. Bank Jatim(Revision).Jakarta:Pascasarjana Universitas Gajah Mada

Indah Wahyu Maesarini.Kinerja Pt. Bank Jatim(Revision).Jakarta:Pascasarjana Universitas Gajah Mada,2001.Tesis

Indah Wahyu Maesarini.Kinerja Pt. Bank Jatim(Revision).Jakarta:Pascasarjana Universitas Gajah Mada,2001.Tesis

Indah Wahyu Maesarini.Kinerja Pt. Bank Jatim(Revision).Jakarta:Pascasarjana Universitas Gajah Mada,2001.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik