Strategi Daya Saing dalam Meningkatkan Ekspor Kelapa Sawit Tahun 2017-2021
Bagus Hidayah - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Jakarta : Institut STIAMI
Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia yang ikut serta dalam salah satu penyumbang PDB di sektor pertanian.Semakin meningkatnya pengekspor kelapa sawit di dunia maka semakin tinggi terjadinya persaingan mutu dan kualitas kelapa sawit itu sendiri di pasaran sehingga akan berakibat pada semakin meningkatnya ekspor ke negara tujuan ataumenurunnya kuota ke negara tersebut. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan, maka pertanyaan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi daya saing dalam meningkatkan ekspor kelapa sawit tahun 2017-2021?”. Penelitian deskriptif ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan analisis pendekatan yakni analisis keunggulan komparatif, dan analisis dengan TBI. Hasil analisis yang didapatkan hasil rata-rata RSCA dan TBI menunjukkan bahwa kelapa sawit Indonesia memiliki keunggulan komparatif terbesar, kompetitif terkuat dari Malaysia.
Detail Information
Citation
Bagus Hidayah. (2022).
Strategi Daya Saing dalam Meningkatkan Ekspor Kelapa Sawit Tahun 2017-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Bagus Hidayah.
Strategi Daya Saing dalam Meningkatkan Ekspor Kelapa Sawit Tahun 2017-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Bagus Hidayah.
Strategi Daya Saing dalam Meningkatkan Ekspor Kelapa Sawit Tahun 2017-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Bagus Hidayah.
Strategi Daya Saing dalam Meningkatkan Ekspor Kelapa Sawit Tahun 2017-2021(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis