Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi kependudukan (Studi Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Cempaka Putih Barat )


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kelurahan Cempaka Putih Barat. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, studi kepustakaan baik cetak maupun online. Hasil dari penelitian ini membukti kan jika dalam aspek bukti fisik (tangible) Kelurahan Cempaka Putih Barat memiliki luas ruang 8x6m2 untuk kapasitas jumlah petugas pelayanan 5 orang. Ruangan pelayanan terdapat meja meja pelayanan, meja kerja, alat perekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik berjumlah 2 set dan kursi panjang yang diperuntukan bagi masyarakat yang menunggu pelayanan. Dalam aspek kehandalan (reliability), dari hasil penelitian terungkap bahwa masyarakat Kelurahan Cempaka Putih Barat merasa puas dengan pelayanan yang di berikan Aspek daya tanggap (responsiveness) pegawai dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khususnya masyarakat yang bingung dengan pelayanan sudah terlihat antara petugas dan pengunjung yang saling berkomunikasi. aspek jaminan (Assurance) khususnya keamanan di Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat Jakarta Pusatsudah menunjukan upaya meningkatkan kualitas pelayanannya terkait memberikan rasa aman bagi masyarakat. Aspek empati (empathy), yang diberikan pihak Kelurahan Cempaka Putih Barat yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan. Aspek empati (empathy), yang diberikan pihak Kelurahan Cempaka Putih Barat yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Pengarang Akhya Ansori - Personal Name (Pengarang)
Camelia Rahmayanti - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil JRN DOS 2022
Subyek Kualitas Pelayanan Publik
Administrasi Kependudukan
Kelurahan
Klasifikasi J220140
GMD Jurnal
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Akhya Ansori. (2023).Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi kependudukan (Studi Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Cempaka Putih Barat )(Print).Jakarta:Institut STIAMI

Akhya Ansori.Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi kependudukan (Studi Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Cempaka Putih Barat )(Print).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Jurnal

Akhya Ansori.Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi kependudukan (Studi Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Cempaka Putih Barat )(Print).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Jurnal

Akhya Ansori.Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi kependudukan (Studi Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Cempaka Putih Barat )(Print).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Jurnal

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik