ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM GOLDEN SEAFOOD DI JAKARTA UTARA
KIKI LASMAWATI - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Penelitian ini dilatar belakangi masalah dimana tingkat pendapatan tersebut mengalami penurunan pada tahun 2020 hingga 2021 saat massa pandemi. Pendapatan ini merupakan hasil dari penjualan produk-produk dari UMKM “Golden Seafood” yang kurang dalam mengembangkan bisnisnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada UMKM Golden Seafood di Jakarta Utara. Untuk mengetahui dan menganalisis faktor penghambat dan faktor pendukung dalam meningkatkan penjualan pada UMKM Golden Seafood di Jakarta utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, lokasi penelitian di UMKM Golden Seafood, sumber data penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh Golden Seafood dengan menggunakan bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place and Promotion) berguna untuk perusahaan ditahun yang akan datang dalam meningkatkan penjualan. Upaya yang dilakukan oleh Golden Seafood dalam mengurangi hambatan dan meningkatkan Penjualan yaitu menjaga kualitas produk agar tetap bagus dan harga yang terjangkau agar menarik perhatian pembeli. Dalam mempromosikan produk Golden Seafood menggunakan strategi pemasaran melalui Media Sosial dan Word Of Mouth. Segala Strategi yang digunakan bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM Golden Seafood di Jakarta Utara.
Detail Information
Citation
KIKI LASMAWATI. (2022).
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM GOLDEN SEAFOOD DI JAKARTA UTARA(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
KIKI LASMAWATI.
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM GOLDEN SEAFOOD DI JAKARTA UTARA(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
KIKI LASMAWATI.
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM GOLDEN SEAFOOD DI JAKARTA UTARA(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
KIKI LASMAWATI.
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM GOLDEN SEAFOOD DI JAKARTA UTARA(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis