PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ONLINE SHOP SHOPEE (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018)
GITTA AYU RAHMADANI - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2022
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin meningkatnya keputusan pembelian produk secara online di era pandemi covid-19.Shopee adalah salah satu Aplikasi penyedia jasa jual beli produk secara online yang mendominasi di inonesia. Meningkatnya keputusan pembelian di online shop Shopee dari tahun ke tahun menjadi bukti dari eksistensinya yang tidak memudar walaupun banyak merek e-commerce lain ikut mendominasi dan menjadi pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk di Online Shop Shopee (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Bisnis kampus Institut STIAMI Kampus Pusat tahun angkatan 2018. Sampel yang dipergunakan adalah sebanyak 66 responden. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi kepustakaan (library research). Hasil penelitian ini berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji T, Citra Merek dan Harga memiliki hasil positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa semua variabel bebas pada penelitian ini berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R square) sebesar 0,789 yang dapat diartikan bahwa Citra Merek dan Harga adalah sebesar 78,9%.Sedangkan sisanya 21,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
APA Style
GITTA AYU RAHMADANI . (2022).
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ONLINE SHOP SHOPEE (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Chicago Style
GITTA AYU RAHMADANI .
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ONLINE SHOP SHOPEE (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
MLA Style
GITTA AYU RAHMADANI .
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ONLINE SHOP SHOPEE (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Turabian Style
GITTA AYU RAHMADANI .
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ONLINE SHOP SHOPEE (Pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat Tahun Angkatan 2018) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Administrasi Bisnis