PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN ( Studi Survei Pada Followers Akun Instagram @Kopikenangan.id )
DINDA NURSABILLA PUTRI ISHAK - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2022
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Di era digital komunikasi saat ini, teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang. Kegunaan internet dan media social sudah Menjadi hal penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.Salah satunya adalah media social Instagram sebagai sarana berbisnis. Kopi Kenangan memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran. Penelitian ini berfokus pada komunikasi persuasif yang dilakukan marketing kopi kenangan di Instagram @Kopikenangan.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi persuasif terhadap minat berkunjung konsumen pada followers akun Instagram @Kopikenangan.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan menguji hubungan antara variabel bebas yaitu komunikasi persuasif dengan variabel terikat yaitu minat berkunjung.Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram @Kopikenangan.id. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel yang diambil menggunakan metode random sampling. Uji hipotesis menunjukan nilai t hitung sebesar 14.969 > t tabel 1.661 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima dan terdapat pengaruh antara komunikasi persuasif terhadap minat berkunjung. Berdasarkan hasil perhitungan koefisiensi determinasi (R2) menunjukan nilai R2 = 0,696. Artinya variabel komunikasi persuasif (X) berpengaruh terhadap minat berkunjung (Y) sebesar 71,7% sedangkan 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Citation
DINDA NURSABILLA PUTRI ISHAK. (2022).
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN ( Studi Survei Pada Followers Akun Instagram @Kopikenangan.id )(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
DINDA NURSABILLA PUTRI ISHAK.
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN ( Studi Survei Pada Followers Akun Instagram @Kopikenangan.id )(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
DINDA NURSABILLA PUTRI ISHAK.
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN ( Studi Survei Pada Followers Akun Instagram @Kopikenangan.id )(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
DINDA NURSABILLA PUTRI ISHAK.
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN ( Studi Survei Pada Followers Akun Instagram @Kopikenangan.id )(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi