PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FAMILYMART (Studi Kasus pada Masyarakat yang Berdomisili di Jakarta Utara)
BAGUS DI RAJA - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2022
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada toko FamilyMart yang dilakukan oleh masyarakat yang berdomisili di Jakarta Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode penyebaran kuesioner. Teknik pengujian dalam penelitian ini dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, dan uji multikolinearitas.Analisis statistik dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, uji koefisien korelasi pearson product moment, dan uji hipotesis,berupa uji T dan uji F. Hasil pada penelitian ini secara parsial, yaitu terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel Citra Merek (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel Media Sosial Instagram (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel Citra Merek (X1) dan Media Sosial Instagram (X2) secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dari hasil perhitungan uji koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Citra Merek dan Media Sosial Instagram sebesar 71,8%, sedangkan sisanya 28,2% dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Citation
APA Style
BAGUS DI RAJA . (2022).
PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FAMILYMART (Studi Kasus pada Masyarakat yang Berdomisili di Jakarta Utara) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Chicago Style
BAGUS DI RAJA .
PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FAMILYMART (Studi Kasus pada Masyarakat yang Berdomisili di Jakarta Utara) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
MLA Style
BAGUS DI RAJA .
PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FAMILYMART (Studi Kasus pada Masyarakat yang Berdomisili di Jakarta Utara) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
Turabian Style
BAGUS DI RAJA .
PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FAMILYMART (Studi Kasus pada Masyarakat yang Berdomisili di Jakarta Utara) (Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi