STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI


komunikasi pemasaran adalah penyampaian pesan kepada konsumen mengenai keberadaan produk atau jasa yang beredar di pasar, pemasaran terdiri dari strategi bauran pemasaran atau yang dinamakan dengan integrated marketing communication (IMC) yang merupakan sebuah konsep suatu perusahaan dalam mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagi saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan tentang perusahaan dan produknya. Masalah Yang pertama adalah personal selling ketidakpercayaan membeli secara online, masalah yang kedua adalah adanya pemberitaan yang kurang baik tentang perusahaan dan menyebabkan identitas merek perusahaan menjadi kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui analisis strategi komunikasi pemasaran Wardah Kosmetik Untuk membangun brand image kosmetik halal di mahasiswa manajemen komunikasi Institut Stiami. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi pemasaran milik Kotler & Amstrong (Firmansyah,2020:31) dengan lima dimensi, yakni adversiting, personal selling, sales promotion, publik relation, direct marketing dan menggunakan konsep brand image milik Kotler (Widyaningsih, 2017:61) dengan lima dimensi, yaitu identitas merek, personalitas merek, asosiasi merek, sikap dan perilaku merek,manfaat dan keunggulan merek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian memperlihatkan Wardah kosmetik sudah berhasil meningkatkan penjualan, sedangkan kendala yang ditemukan hanya pada faktor eksternal, yaitu ketidakpercayaan terhadap pembelian produk Wardah secara online. Kesimpulannya diperlukan menindak lanjuti keluhan-keluhan dari konsumen terkait strategi komunikasi agar konsumen percaya terhadap produk Wardah asli. Kata kunci yaitu strategi komunikasi pemasaran, brand image, dan konsumen.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Angelika Rosma.S.S.,M.Si
Pengarang SITI NUR SAADAH - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR MK 2022
Subyek Skripsi-Komunikasi-Kualitatif
Strategi Brand Image
Klasifikasi S22050
GMD Manajemen Komunikasi
Penerbit Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Institut STIAMI


Citation

SITI NUR SAADAH. (2022).STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI

SITI NUR SAADAH.STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi

SITI NUR SAADAH.STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi

SITI NUR SAADAH.STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik