STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI
SITI NUR SAADAH - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2022
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
komunikasi pemasaran adalah penyampaian pesan kepada konsumen mengenai keberadaan produk atau jasa yang beredar di pasar, pemasaran terdiri dari strategi bauran pemasaran atau yang dinamakan dengan integrated marketing communication (IMC) yang merupakan sebuah konsep suatu perusahaan dalam mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagi saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan tentang perusahaan dan produknya. Masalah Yang pertama adalah personal selling ketidakpercayaan membeli secara online, masalah yang kedua adalah adanya pemberitaan yang kurang baik tentang perusahaan dan menyebabkan identitas merek perusahaan menjadi kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui analisis strategi komunikasi pemasaran Wardah Kosmetik Untuk membangun brand image kosmetik halal di mahasiswa manajemen komunikasi Institut Stiami. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi pemasaran milik Kotler & Amstrong (Firmansyah,2020:31) dengan lima dimensi, yakni adversiting, personal selling, sales promotion, publik relation, direct marketing dan menggunakan konsep brand image milik Kotler (Widyaningsih, 2017:61) dengan lima dimensi, yaitu identitas merek, personalitas merek, asosiasi merek, sikap dan perilaku merek,manfaat dan keunggulan merek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian memperlihatkan Wardah kosmetik sudah berhasil meningkatkan penjualan, sedangkan kendala yang ditemukan hanya pada faktor eksternal, yaitu ketidakpercayaan terhadap pembelian produk Wardah secara online. Kesimpulannya diperlukan menindak lanjuti keluhan-keluhan dari konsumen terkait strategi komunikasi agar konsumen percaya terhadap produk Wardah asli. Kata kunci yaitu strategi komunikasi pemasaran, brand image, dan konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Dosen Pembimbing |
Angelika Rosma.S.S.,M.Si |
Pengarang |
SITI NUR SAADAH - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil |
SKR MK 2022 |
Subyek |
Skripsi-Komunikasi-Kualitatif Strategi Brand Image
|
Klasifikasi |
S22050 |
GMD |
Manajemen Komunikasi |
Penerbit |
Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Institut STIAMI |
Citation
SITI NUR SAADAH. (2022).
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
SITI NUR SAADAH.
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
SITI NUR SAADAH.
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi
SITI NUR SAADAH.
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARDAH KOSMETIK UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK HALAL DI MAHASISWA MANAJEMEN KOMUNIKASI INSTITUT STIAMI(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2022.Manajemen Komunikasi