Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Value Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta merupakan warisan budaya yang saat ini menjadi cagar budaya sekaligus destinasi wisata di wilayah Jakarta . Pada tahun 2022 , pemerintah melakukan revitalisasi terhadap gedung - gedung di Kota Tua Jakarta untuk peningkatan daya saing destinasi wisata. program revitalisasi tersebut berupa adaptive reuse terhadap gedung - gedung tersebut menjadi gedung olah guna yang bisa meningkatkan daya tarik wisatawan tanpa menghilangkan nilai warisan budaya . Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dengan metode pengumpulan data berupa observasi , penyebaran kuesioner , dan studi pustaka . Penelitian ini menguji pengaruh persepsi harga ( perceived price ) terhadap niat wisatawan berkunjung kembali ( revisit intention ) ke Kota Tua Jakarta . Dengan persepsi nilai ( perceived value ) sebagai variabel mediasi , persepsi harga ( perceived price ) memberikan hasil yang positif terhadap niat wisatawan untuk melakukan kunjungan kembali ( revisit intention ) Penelitian ini memberikan pemahaman tentang variabel yang mempengaruhi niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ke Kota Tua Jakarta serta membantu pemerintah dan pengelola Kota Tua Jakarta untuk merumuskan peningkatan kunjungan ke Kota Tua dimasa mendatang
Detail Information
Citation
Rayhan Altair Waskito. (2022).
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Value Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Rayhan Altair Waskito.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Value Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Rayhan Altair Waskito.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Value Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis
Rayhan Altair Waskito.
Pengaruh Perceived Price Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Value Pada Gedung Berkonsep Adaptive Reuse di Kawasan Kota Tua Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2022.Administrasi Bisnis