Evaluasi Usaha Bisnis Buah-Buahan Lapak Vanus Buah di Pasar Family Mart Bekasi
Stepanus - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2017
Institut STIAMI : Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Pasar Family Mart merupakan salah satu contoh pasar tradisional yang ada di Indonesiayang menyediakan segala macam kebutuhan sehari-hari manusia baik itu yang bersifat primer maupun sekunder. Dalam hal ini berbagai macam sayuran, daging, ikan, dan buah-buahan tersedia semua di pasar Family Mart. Salah satu lapak yang melihat ini sebagai peluang besar adalah lapak Vanus buah. Lapak Vanus buah ini menawarkan kombinasi produk buah-buahan segar untuk setiap harinya, baik itu buah lokal maupun buah import.Pembahasan berfokus pada aspek pasar, aspek teknis dan produksi, aspek manajemen dan hukum, aspek lingkungan dan aspek financial. Pembahan aspek financial dilakukan berdasarkan analisa dengan Net Present Value (npv), Payback Period (pp), Averge Rate of Return (ARR), Return On Investment (ROI) dan Profitabillity Index (PI). Sementara metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan data primer dari hasil wawancara dan data sekunder dari hasil laporan keuangan bulanan.Berdasarkan analisis pada bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembukaan bisnis toko buah di Family Mart Bekasi yang peneliti milki layak untuk dilakukan. Pertimbangan atas kelayakan inidi dasarkan pada aspek pasar dan pemesaran, aspek teknis dan operasi, aspek manajemen dan SDM, aspek huku, aspek sosial dan ekonomi, aspek lingkungan dan aspek keuangan. Pada analisis terhadap ketujuh aspek tersebut, pembukaan bisnis toko buah mampu memenuhi kriteria-kriteria yang di gunakan pada studi kelayakan bisnis pada umunya.
Detail Information
Citation
Stepanus. (2017).
Evaluasi Usaha Bisnis Buah-Buahan Lapak Vanus Buah di Pasar Family Mart Bekasi(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI
Stepanus.
Evaluasi Usaha Bisnis Buah-Buahan Lapak Vanus Buah di Pasar Family Mart Bekasi(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2017.Administrasi Bisnis
Stepanus.
Evaluasi Usaha Bisnis Buah-Buahan Lapak Vanus Buah di Pasar Family Mart Bekasi(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2017.Administrasi Bisnis
Stepanus.
Evaluasi Usaha Bisnis Buah-Buahan Lapak Vanus Buah di Pasar Family Mart Bekasi(Revision).Institut STIAMI:Jakarta Institute of Social Science and Direction STIAMI,2017.Administrasi Bisnis