Implementasi Kebijakan Pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak Pada Bidang Pendidikan Dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang
Berdasarkan dimensi implementasi yang dikemukakan oleh Van Metter & Van Horn yang mencakup aspek ukuran dan tujuan kebijakan, sumber daya, karakteristik agen pelaksana, sikap dan kecenderungan para pelaksana, komunikasi antar organisasi dan aktivitas pelaksana, serta lingkungan ekonomi, sosial dan politik dalam implementasi Kebijakan Pembentukan KLA pada Bidang Pendidikan dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang. Hasil penelitian secara umum sudah cukup baik dilihat dari keseriusan Pemkab Pandeglang dengan mengeluarkan kebijakan melalui Keputusan Bupati tentang Gugus Tugas sebagai upaya untuk membentuk KLA di Kabupaten Pandeglang dalam rangka pemenuhan hak-hak anak, walaupun pemenuhan hak anak masih belum maksimal dengan tidak adanya alokasi anggaran khusus, terbatasnya ruang tempat anak serta kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang KLA.
Detail Information
Citation
Mary Ismowati. (2018).
Implementasi Kebijakan Pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak Pada Bidang Pendidikan Dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang(Publish).Jakarta:Institut STIAMI
Mary Ismowati.
Implementasi Kebijakan Pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak Pada Bidang Pendidikan Dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang(Publish).Jakarta:Institut STIAMI,2018.Laporan Penelitian Dosen
Mary Ismowati.
Implementasi Kebijakan Pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak Pada Bidang Pendidikan Dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang(Publish).Jakarta:Institut STIAMI,2018.Laporan Penelitian Dosen
Mary Ismowati.
Implementasi Kebijakan Pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak Pada Bidang Pendidikan Dan Kesehatan di Kabupaten Pandeglang(Publish).Jakarta:Institut STIAMI,2018.Laporan Penelitian Dosen