Analisis Aspek Perubahan Manajemen Dalam Organisasi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia, Kebon Sirih - Jakarta Pusat
Berdasarkan hasil pembahasan mengenai perubahan manajemen yang dilakukan di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia ditinjau dari aspek perubahan struktural mengalami perubahan struktur organisasi dari 5 Deputi menjadi 4 Deputi, perubahan manajemen organisasi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia ditinjau dari perubahan sumber daya manusia mengalami banyak perubahan baru seperti rapat koordinasi setiap hari senin dan penilaian 360 derajat yang sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai tetapi dalam pengembangan pegawai masih diutamakan pegawai senior atau pegawai yang masa kerjanya lebih lama yaitu sekitar 10 – 20 tahun daripada pegawai yang junior atau pegawai yang masa kerjanya kurang dari 10 tahun, perubahan manajemen organisasi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia ditinjau dari perubahan teknologi mengalami banyak inovasi yang memudahkan kinerja pegawai diantaranya aplikasi absensi, sharing files, aplikasi persuratan dan disposisi elektronik dan masih banyak lainnya dan perubahan manajemen organisasi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia ditinjau dari aspek perubahan strategi yaitu banyak strategi atau cara-cara baru guna meningkatkan kualitas kompetensi pegawai dimulai dari uji kompetensi sampai melakukan pelatihan dan Pendidikan ke luar negeri. Selain itu Sekretariat Wakil Presiden Republik mengalami peningkatan capaian kinerja sebesar 7,81% dari tahun sebelumnya, dan perubahan manajemen organisasi tersebut terbukti berhasil meningkatkan kinerja pegawai.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Dr. Hartono, SE, MM |
Pengarang | Erni Padilah - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR AB 2017 |
Subyek | Skripsi-Adm Bisnis-Kualitatif Manajemen dalam Organisasi |
Klasifikasi | S170021 |
GMD | Administrasi Bisnis |
Penerbit | Program Studi Administrasi Bisnis |
Tahun Terbit | 2017 |
Tempat Terbit | Jakarta |