Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas Terhadap Agresivitas Pajak Pada Perusahaan Sektor Perdagangan, Jasa Dan Investasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 – 2017
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility dan profitabilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap agresivitas pajak secara parsial pada level of significance (α) kurang dari 5%. Corporate social responsibility berpengaruh secara positif dan signifikan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai prob. pada uji T yaitu 0,0343 < 0,05 dan koefisien regresi bernilai 0,235046. Sedangkan profitabilitas berpengaruh secara negatif dan signifikan. Hal ini dapat dilihat dari nilai prob. pada uji T yaitu 0,0000 < 0,05 dan koefisien regresi bernilai -0.145417. Berdasarkan analisis koefisien determinasi, secara bersama-sama corporate social responsibility dan profitabilitas memiliki pengaruh sebesar 28,66% terhadap agresivitas pajak sisanya sebesar 71,34% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada didalam model regresi.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Rubiatto Biettant, S.E., M.Ak |
Pengarang | Yusika Fitri Anggraini - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR AP 2019 |
Subyek | Skripsi-Adm Publik-Kuantitatif Corporate Social Responsibility Profitabilitas Agresivitas Pajak |
Klasifikasi | S190418 |
GMD | Administrasi Publik |
Penerbit | Program Studi Administrasi Publik |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |