Pengaruhs Sosialisasi, Perilaku Wajib Pajak Dan Penerapan Perubahan Taruf PPH Final Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) (Studi Kasus Pada UMKM di Mega Bekasi Hypermall)
Hasil analisis menunjukkan bahwa sosialisasi perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 0,883. Hal ini ditunjukkan bahwa nilai t-hitung 12.025 > dari t-tabel 2.577 artinya signifikan, dan nilai p-value 0,000 < 0,05 artinya juga signifikan. perilaku wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 0,025. Hal ini ditunjukkan bahwa nilai t-hitung 10.259 > dari t-tabel 2.577. Artinya signifikan, dan nilai p-value 0,02 < 0,05 artinya juga signifikan, bahwa perubahan tarif pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 0,226. Hal ini ditunjukkan bahwa nilai t-hitung 12.559 > dari t-tabel 2.577. Artinya signifikan, dan nilai p-value 0,02 < 0,05 artinya juga signifikan. Pengaruh variabel independen sosialisasi perpajakan (X1), perilaku wajib pajak (X2) dan perubahan tarif pajak (X3) secara simultan dengan variabel terikat kepatuhan wajib pajak (Y) menunjukkan kriteria cukup kuat. Pada permasalahan yang sedang diteliti diketahui bahwa F-hitung (61.711) > F-tabel (2.68), maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga regresi sudah benar dan layak
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | Dr.Yulianto,SE,MM; Ratih Kumala,S.AP;MA |
Pengarang | Moch Arie Afandie - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | SKR AP 2019 |
Subyek | Kepatuhan Wajib Pajak Skripsi-Adm Publik-Kwantitatif sosialisasi perpajakan perilaku wajib pajak perubahan tarif PPh final |
Klasifikasi | S190007 |
GMD | Administrasi Publik |
Penerbit | Program Studi Administrasi Publik |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Bekasi A |