Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan Terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. lativi Media Karya (TvOne)


Pesatnya Industri media ditandai dengan hadirnya berbagai media massa baru, baik elektronik, cetak dan cyber. Seiring pesatnya perkembangan televisi digital, persaingan dalam memperoleh pendapatan dari iklan juga semakin kompetitif. Bahkan Television Commercial (TVC) kini harus bersaing dengan pasar lokal yang harganya pasti jauh lebih murah daripada televisi yang menyandang status sebagai televisi nasional. Peneliti melakukan penelitian di Perusahaan penyiaran PT. Lativi Media Karya (tvOne) dan secara khusus meneliti pihak yang pernah memasang iklan dengan menganalisa seberapa besar Pengaruh bauran pemasaran dan kemasan pemberitaan terhadap persepsi pemasang iklan di berbagai program acara berita. penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan metode penelitian kuantitatif dengan 3 variabel, yaitu 2 variabel bebas/independen (Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan), dan variabel terikat/dependen (Persepsi Pemasang Iklan). Populasi penelitian ini adalah 120 pemasang iklan yaitu Public Relation Company, Marketing Agency, Tokoh Politik, Kepala Daerah, Dosen, dan Pengusaha yang pernah memasang iklan di tvone, khususnya pada slot program Berita selama tahun 2023-2024. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 27.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan dengan koefisien determinasi sebesar 3,9%. Kemasan Pemberitaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan dengan koefisien determinasi sebesar 13,9%. Secara bersama-sama, variabel independent Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent Persepsi Positif Pemasang Iklan, dengan koefisien determinasi gabungan sebesar 14,1%. Hal ini menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan secara bersama-sama mampu menjelaskan 0,141 atau sama dengan 14,1% variasi dalam Persepsi Positif Pemasang Iklan, sementara sisanya 0,839 atau sama dengan 83,9% dijelaskan oleh factor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hal ini membuktikan bahwa variabel Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan mempunyai pengaruh terhadap ssssPersepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. Lativi Media Karya (tvOne).


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si
Author(s) Heru Sudinta - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Bauran Pemasaran
Kemasan Pemberitaan
Persepsi Positif Pemasang Iklan
tvOne
Classification T25025
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Heru Sudinta. (2025).Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan Terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. lativi Media Karya (TvOne)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Heru Sudinta.Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan Terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. lativi Media Karya (TvOne)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Heru Sudinta.Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan Terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. lativi Media Karya (TvOne)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Heru Sudinta.Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemasan Pemberitaan Terhadap Persepsi Positif Pemasang Iklan Program Berita di PT. lativi Media Karya (TvOne)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik