Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)


PUSKOPKAR DKI Jakarta, memiliki posisi strategis dalam mengembangkan perekonomian lokal. Koperasi ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui berbagai program dan layanan, seperti simpan pinjam, pelatihan usaha, dan bantuan modal. Namun, seperti koperasi lainnya, PUSKOPKAR DKI Jakarta juga menghadapi tantangan dalam membangun dan mempertahankan reputasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi strategi komunikasi yang digunakan PUSKOPKAR DKI Jakarta dalam meningkatkan reputasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi untuk meningkatkan reputasi PUSKOPKAR DKI Jakarta yaitu integrasi antardivisi, pemanfaatan platform digital, serta penyediaan manfaat konkret bagi anggota. Kredibilitas koperasi ini dibangun melalui transparansi, layanan unggulan (simpan pinjam, pelatihan), dan komitmen pada inovasi program yang partisipatif. Transformasi digital melalui pengembangan aplikasi mobile dan optimalisasi media sosial. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi Pada PUSKOPKAR DKI Jakarta yaitu pada Strategi Push melakukan sinergi antardivisi, digitalisasi platform, serta pemberian manfaat konkret bagi anggota. Pada Strategi Pull yaitu melakukan transparansi, layanan berkualitas, program simpan pinjam serta pelatihan, Transformasi digital, Kolaborasi dengan generasi muda dan koperasi. Kemudian pada Strategi Pass yaitu melakukan perluasan akses pasar, layanan dasar, dan partisipasi anggota serta sinergi bersama pemerintah dan DEKOPIN.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si
Author(s) Vadly Muhtar - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Reputasi
Strategi Komunikasi
Classification T25024
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Vadly Muhtar. (2025).Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Vadly Muhtar.Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Vadly Muhtar.Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Vadly Muhtar.Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik