Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)
Vadly Muhtar - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
PUSKOPKAR DKI Jakarta, memiliki posisi strategis dalam mengembangkan perekonomian lokal. Koperasi ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui berbagai program dan layanan, seperti simpan pinjam, pelatihan usaha, dan bantuan modal. Namun, seperti koperasi lainnya, PUSKOPKAR DKI Jakarta juga menghadapi tantangan dalam membangun dan mempertahankan reputasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi strategi komunikasi yang digunakan PUSKOPKAR DKI Jakarta dalam meningkatkan reputasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi untuk meningkatkan reputasi PUSKOPKAR DKI Jakarta yaitu integrasi antardivisi, pemanfaatan platform digital, serta penyediaan manfaat konkret bagi anggota. Kredibilitas koperasi ini dibangun melalui transparansi, layanan unggulan (simpan pinjam, pelatihan), dan komitmen pada inovasi program yang partisipatif. Transformasi digital melalui pengembangan aplikasi mobile dan optimalisasi media sosial. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi Pada PUSKOPKAR DKI Jakarta yaitu pada Strategi Push melakukan sinergi antardivisi, digitalisasi platform, serta pemberian manfaat konkret bagi anggota. Pada Strategi Pull yaitu melakukan transparansi, layanan berkualitas, program simpan pinjam serta pelatihan, Transformasi digital, Kolaborasi dengan generasi muda dan koperasi. Kemudian pada Strategi Pass yaitu melakukan perluasan akses pasar, layanan dasar, dan partisipasi anggota serta sinergi bersama pemerintah dan DEKOPIN.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Euis Komalawati, M.Si |
| Author(s) |
Vadly Muhtar - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
TSS MIKOM 2025 |
| Subject(s) |
Reputasi Strategi Komunikasi
|
| Classification |
T25024 |
| GMD |
Tesis |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Vadly Muhtar. (2025).
Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Vadly Muhtar.
Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Vadly Muhtar.
Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Vadly Muhtar.
Strategi komunikasi Dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Pada Pusat Koperasi Karyawan DKI Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis