Record Detail

Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)

Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)


Komunikasi organisasi berperan penting dalam manajemen krisis, terutama bagi lembaga pemerintah yang sangat bergantung pada reputasi publik. Kementerian Komunikasi dan Digital menghadapi krisis reputasi karena terungkapnya kasus judi online yang melibatkan karyawan nya dalam membuka akses situs judi online di Indonesia. Penelitian ini menganalisis dan mengevaluasi peran komunikasi organisasi dalam menjaga reputasi lembaga dengan studi kasus judi online pada karyawan Kementerian Komunikasi dan Digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui studi kasus. Data diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini mengacu pada teori komunikasi organisasi menurut Robbins dan Judge dan manajemen krisis menurut Coombs. Hasilnya menunjukkan bahwa strategi komunikasi Kementerian Komunikasi dan Digital bersifat holistik dan mencakup seluruh tahapan krisis. Meskipun terdapat tantangan internal dan tekanan eksternal, Kementerian dinilai cukup berhasil mempertahankan reputasinya melalui langkah-langkah yang responsif dan transparan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Wulan Furrie., S.I.Kom., M.I.Kom
Author(s) Raissa Hanum - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Komunikasi Organisasi
Reputasi
Judi Online
Manajemen Krisis
Kementerian Komunikasi dan Digital
Classification T25022
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Raissa Hanum. (2025).Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)().Jakarta:Institut STIAMI

Raissa Hanum.Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Raissa Hanum.Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Raissa Hanum.Peran Komunikasi Organisasi Dalam Manajemen Krisis Untuk Menjaga Reputasi Lembaga (Studi Kasus : Judi Online Pada Karyawan Kementerian Komunikasi Dan Digital Republik Indonesia)().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik