Strategi Komunikasi Dwi Woii Dalam Membentuk Personal Branding Di Youtube


Penelitian ini menganalisis dan mengevaluasi strategi komunikasi Dwi Woii, seorang kreator konten game di YouTube, dalam membentuk personal branding-nya yang dikenal dengan gaya unik, spontan, dan blak-blakan. Di ranah digital yang sangat kompetitif, strategi komunikasi menjadi hal krusial dalam membentuk citra dan loyalitas audiens, terutama bagi kreator yang mengandalkan interaksi langsung. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, data penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dengan Dwi Woii, audiensnya, dan seorang pakar media sosial, serta didukung oleh observasi partisipan dan dokumentasi. Analisis didasarkan pada teori strategi komunikasi oleh Anwar Arifin (2024), yang mencakup pengenalan khalayak, penyusunan pesan, dan seleksi media, serta kerangka personal branding dari Montoya & Vandehey (2025).Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Dwi Woii berpusat pada pemahaman mendalam terhadap audiens intinya (usia 18-34 tahun), penyampaian pesan yang natural dan relevan, serta pemanfaatan media digital yang strategis, dengan YouTube sebagai platform utama dan media sosial lain untuk meningkatkan engagement. Pilar utama personal branding-nya adalah keunikan karakter, nilai unggul berupa hiburan yang relatable, dan keaslian yang dipersepsikan audiens. Kunci keberhasilannya terletak pada konsistensi live stream harian, interaksi intens yang membangun kedekatan personal, dan fleksibilitas konten dalam merespons dinamika platform dan audiens. Namun, strategi ini juga menghadapi tantangan seperti batasan aturan komunitas platform dan kesulitan mengelola interaksi dengan audiens yang beragam.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Wulan Furrie., S.I.Kom., M.I.Kom
Author(s) Jamil Cholillurrohman Pratomo - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Youtube
Strategi Komunikasi
Personal Branding
Kreator Konten
Classification T25020
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Jamil Cholillurrohman Pratomo. (2025).Strategi Komunikasi Dwi Woii Dalam Membentuk Personal Branding Di Youtube(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Jamil Cholillurrohman Pratomo.Strategi Komunikasi Dwi Woii Dalam Membentuk Personal Branding Di Youtube(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Jamil Cholillurrohman Pratomo.Strategi Komunikasi Dwi Woii Dalam Membentuk Personal Branding Di Youtube(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Jamil Cholillurrohman Pratomo.Strategi Komunikasi Dwi Woii Dalam Membentuk Personal Branding Di Youtube(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik