Strategi Personal Branding Selebgram @devitainggrit dalam Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram
Fenomena meningkatnya penggunaan Instagram sebagai media membangun citra diri profesional menjadikan personal branding selebgram sebagai strategi yang relevan untuk diteliti, khususnya dalam meningkatkan engagement audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh selebgram @devitainggrit dalam membangun keterlibatan audiens di Instagram. Penelitian ini merujuk pada teori personal branding dari Montoya dan Vandehey yang menekankan pentingnya membangun citra diri secara otentik, konsisten, dan berbeda sebagai nilai strategis dalam komunikasi digital. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara mendalam terhadap enam informan, termasuk subjek utama, dua ahli (akademisi dan praktisi media sosial), serta tiga followers. Penelitian ini mengkaji empat elemen utama personal branding: Identitas Digital , Kredibilitas , Diferensiasi, dan Interaksi Audiens . Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi personal branding yang konsisten, autentik, dan relevan dengan kebutuhan audiens melalui konten edukatif, visual yang estetis, dan interaksi aktif menggunakan fitur Instagram berhasil membentuk citra positif dan meningkatkan engagement. Temuan ini menegaskan pentingnya komunikasi dua arah dan pendekatan empatik dalam membangun loyalitas audiens secara digital.
Detail Information
Citation
Firdaus Alfhat Dalail. (2025).
Strategi Personal Branding Selebgram @devitainggrit dalam Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Firdaus Alfhat Dalail.
Strategi Personal Branding Selebgram @devitainggrit dalam Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Firdaus Alfhat Dalail.
Strategi Personal Branding Selebgram @devitainggrit dalam Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Firdaus Alfhat Dalail.
Strategi Personal Branding Selebgram @devitainggrit dalam Meningkatkan Engagement Audiens di Instagram(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis