Pengaruh Strategi Digital Marketing Dan Kualitas Konten Media Sosial Terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Institut Stiami


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi pengaruh Strategi Digital Marketing dan Kualitas Konten Media Sosial terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru di Institut STIAMI. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 95 responden yang merupakan mahasiswa baru terdaftar pada periode Semester 2023/2024. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Strategi Digital Marketing (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru, dengan kontribusi sebesar 4,9%. Selanjutnya, variabel Kualitas Konten Media Sosial (X2) juga memiliki pengaruh positif dan signifikan, dengan kontribusi yang jauh lebih besar, yaitu sebesar 38%. Temuan ini menunjukkan bahwa kualitas konten adalah faktor yang lebih dominan dalam memengaruhi keputusan calon mahasiswa.

Secara simultan, kedua variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,383, yang berarti 38,3% variasi minat pendaftaran dapat dijelaskan oleh sinergi kedua variabel tersebut. Sisanya, sebesar 61,7%, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini membuktikan bahwa strategi digital dan kualitas konten merupakan faktor penting yang memengaruhi keputusan calon mahasiswa untuk mendaftar. Oleh karena itu, Institut STIAMI disarankan untuk lebih memprioritaskan kualitas konten yang otentik, relevan, dan interaktif sebagai kunci utama untuk meningkatkan minat pendaftaran secara berkelanjutan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si
Author(s) Endra Irawan - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Strategi Digital Marketing
Kualitas Konten Media Sosial
Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru
Classification T25017
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Endra Irawan. (2025).Pengaruh Strategi Digital Marketing Dan Kualitas Konten Media Sosial Terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Institut Stiami().Jakarta:Institut STIAMI

Endra Irawan.Pengaruh Strategi Digital Marketing Dan Kualitas Konten Media Sosial Terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Institut Stiami().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Endra Irawan.Pengaruh Strategi Digital Marketing Dan Kualitas Konten Media Sosial Terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Institut Stiami().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Endra Irawan.Pengaruh Strategi Digital Marketing Dan Kualitas Konten Media Sosial Terhadap Minat Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Institut Stiami().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik