Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami
Eka Ratna Sari - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di bawah LLDIKTI Wilayah III Jakarta, memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana promosi digital serta mengandalkan kekuatan Word Of Mouth dari mahasiswa dan alumni untuk menjangkau calon mahasiswa baru Meskipun berbagai strategi telah dilakukan, data menunjukkan fluktuasi jumlah mahasiswa baru dalam tiga tahun terakhir, yang mengindikasikan perlunya evaluasi terhadap efektivitas strategi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi media sosial Instagram dan Word of Mouth terhadap keputusan pemilihan program studi mahasiswa baru di Institut STIAMI. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode pengambilan sampel accidental sampel. Penelitian dengan sample Mahasiswa Baru Institut STIAMI 2024 berjumlah 95 Responden dari 2.439 Pupulasi Hasil Penelitian Menunjukan bahawa Promosi Media Sosial Instagram dan Word Of Mouth berpengaruh positif dengan terhadap Keputusan Pemilihan Program Studi, dengan Nilai thitung sebesar 13,950 > ttabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05 Variabel Promosi Media Sosial Instagram dengan Koefisien determinasi sebesar 67,7% Word Of Mouth Dengan nilai thitung 15,292 > ttabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05, serta koefisien determinasi sebesar 71,5%, Nilai Fhitung sebesar 166,905 > Ftabel 3,10, dengan signifikansi 0,000 < 0,05, Koefisien determinasi sebesar 78,4%.
Detail Information
Citation
Eka Ratna Sari. (2025).
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Eka Ratna Sari.
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Eka Ratna Sari.
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Eka Ratna Sari.
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis