Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami


Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di bawah LLDIKTI Wilayah III Jakarta, memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana promosi digital serta mengandalkan kekuatan Word Of Mouth dari mahasiswa dan alumni untuk menjangkau calon mahasiswa baru Meskipun berbagai strategi telah dilakukan, data menunjukkan fluktuasi jumlah mahasiswa baru dalam tiga tahun terakhir, yang mengindikasikan perlunya evaluasi terhadap efektivitas strategi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi media sosial Instagram dan Word of Mouth terhadap keputusan pemilihan program studi mahasiswa baru di Institut STIAMI. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode pengambilan sampel accidental sampel. Penelitian dengan sample Mahasiswa Baru Institut STIAMI 2024 berjumlah 95 Responden dari 2.439 Pupulasi Hasil Penelitian Menunjukan bahawa Promosi Media Sosial Instagram dan Word Of Mouth berpengaruh positif dengan terhadap Keputusan Pemilihan Program Studi, dengan Nilai thitung sebesar 13,950 > ttabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05 Variabel Promosi Media Sosial Instagram dengan Koefisien determinasi sebesar 67,7% Word Of Mouth Dengan nilai thitung 15,292 > ttabel 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05, serta koefisien determinasi sebesar 71,5%, Nilai Fhitung sebesar 166,905 > Ftabel 3,10, dengan signifikansi 0,000 < 0,05, Koefisien determinasi sebesar 78,4%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si
Author(s) Eka Ratna Sari - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Promosi
Keputusan Pembelian
Word of Mouth
Media Sosial Instagram
Classification T25016
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Eka Ratna Sari. (2025).Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Eka Ratna Sari.Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Eka Ratna Sari.Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Eka Ratna Sari.Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusah Pemilihan Program Studi Mahasiswa Baru Di Institut Stiami(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik