Strategi Pengembangan Bisnis Brand Toko Buah Memey Geboy (Buah Import)
Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pengembangan bisnis
bagi Toko Buah Memey Geboy, sebuah usaha yang berfokus pada
penjualan buah-buahan impor di kawasan Jakarta Utara. Dalam
menghadapi dinamika pasar yang kompetitif, penelitian ini mengkaji aspek
internal dan eksternal melalui analisis SWOT, STP, dan analisis kompetitor.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa meningkatnya kesadaran masyarakat
terhadap gaya hidup sehat memberikan peluang besar untuk bisnis buah
impor. Memey Geboy memiliki keunggulan dalam kualitas produk,
pelayanan ramah, dan branding yang unik. Namun, bisnis ini juga
menghadapi tantangan seperti skala usaha yang kecil, keterbatasan
pemasaran digital, dan fluktuasi nilai tukar. Strategi yang diusulkan meliputi
digitalisasi penjualan, diversifikasi produk (seperti salad dan hampers
buah), serta optimalisasi pelayanan dan pemasaran berbasis teknologi.
Penelitian ini memberikan gambaran menyeluruh tentang langkah-langkah
strategis yang dapat dilakukan agar bisnis dapat tumbuh secara
berkelanjutan, memperluas pangsa pasar, dan meningkatkan loyalitas
konsumen.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Meidiana, SE.M;Yudita Hendrawarman, SE. MM |
| Author(s) |
Nabila Khalisah Azzahra - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR AB 2025 |
| Subject(s) |
|
| Classification |
S250262 |
| GMD |
Administrasi Bisnis |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Nabila Khalisah Azzahra. (2025).
Strategi Pengembangan Bisnis Brand Toko Buah Memey Geboy (Buah Import)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Nabila Khalisah Azzahra.
Strategi Pengembangan Bisnis Brand Toko Buah Memey Geboy (Buah Import)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Nabila Khalisah Azzahra.
Strategi Pengembangan Bisnis Brand Toko Buah Memey Geboy (Buah Import)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Nabila Khalisah Azzahra.
Strategi Pengembangan Bisnis Brand Toko Buah Memey Geboy (Buah Import)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis