Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Dala Menggunakan Aplikasi Access By KAI Di Jakarta Utara


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya
pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Kepercayaan terhadap Loyalitas
Pelanggan Pengguna aplikasi Access by KAI di Jakarta Utara dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif. Didasari dengan adanya penurunan
jumlah penumpang pengguna jasa layanan kereta api pada 4 tahun
terakhir. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 110
orang responden, yang pernah menggunakan aplikasi Access by KAI dalam
pemesanan tiket kereta api. Dalam pengelolahannya, data dianalisis
menggunakan aplikasi SPSS dengan metode regresi linier berganda dan
pengujian asumsi klasik. Hasil analisis menunjukan bahwa Kualitas
Layanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dengan
nilai t hitung 15,137 dan signifikasi 0,000 (<0,05). Persepsi Kepercayaan
berpengaruh signifikan, terbukti dari nilai t hitung 3,921, dan signifikansi
dibawah 0,000 (<0,05). Selain itu uji F, memperlihatkan bahwa Kualitas
Layanan dan Persepsi Kepercayaan mempengaruhi Loyalitas Pelanggan.
Kesimpulanya besarnya pengaruh variabel Kualitas Layanan terhadap
Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 89,5%, sedangkan variabel Persepsi
Kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 71,1%. Secara simultan,
kedua variabel (Kualitas Layanan dan Persepsi Kepercayaan)
mempengaruhi Loyalitas Pelanggan sebesar 90,8%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Hanuna Shafariah, SE. MM
Author(s) Firman Setiawan - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Kualitas Layanan, Persepsi Kepercayaan, Loyalitas
Classification S250254
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Firman Setiawan. (2025).Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Dala Menggunakan Aplikasi Access By KAI Di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Firman Setiawan.Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Dala Menggunakan Aplikasi Access By KAI Di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Firman Setiawan.Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Dala Menggunakan Aplikasi Access By KAI Di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Firman Setiawan.Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Dala Menggunakan Aplikasi Access By KAI Di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik