Pengaruh Promosi Digital Melalui Media Sosial Tktok Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Media Sosial Tiktok GP Jeans Store Di Jakarta Utara
Sylvia Rahmah - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi Digital
(X1) melalui media sosial TikTok dan kualitas produk (X2) terhadap
keputusan pembelian (Y) pada akun TikTok GP Jeans Store di
Jakarta Utara. Promosi digital (X1) melalui TikTok saat ini menjadi
salah satu strategi pemasaran yang efektif, terutama bagi konsumen
muda dari generasi milenial dan Gen
Z. Di sisi lain, kualitas produk (X2) juga menjadi pertimbangan utama
dalam pengambilan keputusan pembelian (Y). Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui
kuesioner kepada 180 responden yang merupakan pengguna aktif
TikTok. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda untuk
mengetahui pengaruh simultan dan parsial dari kedua variabel bebas
terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
promosi digital (X1) melalui TikTok dan kualitas produk (X2)
berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun
simultan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen. Dengan
demikian, integrasi strategi promosi digital (X1) dan peningkatan
kualitas produk (X2) dapat menjadi kunci dalam meningkatkan
keputusan pembelian (Y) konsumen di era digital saat ini.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Dr. Anita maulina, S.AB. MA;Noviandari Sari Utami, S.AB. MA
Author(s)
Sylvia Rahmah - Personal Name (Pengarang)
Call Number
SKR AB 2025
Subject(s)
Promosi Digital, TikTok, Kualitas Produk, Keputusa
Classification
S250255
GMD
Administrasi Bisnis
Publisher
Institut STIAMI
Publishing Year
2025
Publishing Place
Jakarta
Citation
APA Style
Sylvia Rahmah . (2025).
Pengaruh Promosi Digital Melalui Media Sosial Tktok Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Media Sosial Tiktok GP Jeans Store Di Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Sylvia Rahmah .
Pengaruh Promosi Digital Melalui Media Sosial Tktok Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Media Sosial Tiktok GP Jeans Store Di Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
MLA Style
Sylvia Rahmah .
Pengaruh Promosi Digital Melalui Media Sosial Tktok Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Media Sosial Tiktok GP Jeans Store Di Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Sylvia Rahmah .
Pengaruh Promosi Digital Melalui Media Sosial Tktok Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Media Sosial Tiktok GP Jeans Store Di Jakarta Utara (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis