Strategi Komunikasi Digital Humas Sekolah Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Melalui Tiktok (studi Kasus: Siswa Baru Smk Tri Arga 2 Ta. 2024/2025 – 2025/2026)
Dwi Pujiono - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian kualitatif dengan studi kasus ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Hubungan Masyarakat (Humas) SMK Tri Arga 2, khususnya dalam memanfaatkan platform TikTok untuk meningkatkan jumlah pendaftar siswa. Berdasarkan teori strategi komunikasi Tommy Suprapto (2023) dan teori komunikasi digital Flew (2024), penelitian ini menemukan bahwa strategi komunikasi yang dijalankan oleh SMK Tri Arga 2 tidak hanya berfokus pada penyampaian informasi faktual kepada pihak internal dan eksternal, tetapi juga berhasil membangun hubungan emosional dan rasional yang kuat dengan publik sekolah. Dengan demikian, penggunaan TikTok menjadi sarana efektif bagi Humas sekolah tersebut untuk memperkuat citra dan menarik minat calon siswa.
Detail Information
Citation
APA Style
Dwi Pujiono . (2025).
Strategi Komunikasi Digital Humas Sekolah Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Melalui Tiktok (studi Kasus: Siswa Baru Smk Tri Arga 2 Ta. 2024/2025 – 2025/2026) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Dwi Pujiono .
Strategi Komunikasi Digital Humas Sekolah Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Melalui Tiktok (studi Kasus: Siswa Baru Smk Tri Arga 2 Ta. 2024/2025 – 2025/2026) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
MLA Style
Dwi Pujiono .
Strategi Komunikasi Digital Humas Sekolah Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Melalui Tiktok (studi Kasus: Siswa Baru Smk Tri Arga 2 Ta. 2024/2025 – 2025/2026) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Turabian Style
Dwi Pujiono .
Strategi Komunikasi Digital Humas Sekolah Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Melalui Tiktok (studi Kasus: Siswa Baru Smk Tri Arga 2 Ta. 2024/2025 – 2025/2026) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis