Pembentukan Identitas Digital Melalui Second Account Pada Generasi Z Karawaci Kota Tangerang
Asnamawati Zebua - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian kualitatif dengan studi kasus ini bertujuan menganalisis bagaimana Generasi Z di Karawaci, Kota Tangerang, memanfaatkan penggunaan akun kedua (second account) di media sosial untuk membentuk identitas digital mereka. Berdasarkan teori Identitas Digital Sherry Turkle (2024) dan teori media Leslie J. Briggs (2022), hasil penelitian menunjukkan bahwa second account berfungsi sebagai ruang ekspresi yang lebih otentik, memungkinkan Generasi Z untuk secara fleksibel dan kreatif membangun identitas digital yang unik. Meskipun Generasi Z menghadapi tantangan sosial dalam proses pembentukan identitas ini, mereka mampu mengatasinya dengan beradaptasi, memilah respons, serta menjunjung tinggi etika digital. Secara keseluruhan, penelitian menyimpulkan bahwa second account memberikan kesempatan penting bagi Generasi Z untuk membangun identitas yang relevan di era perkembangan pesat media digital.
Detail Information
Citation
Asnamawati Zebua. (2025).
Pembentukan Identitas Digital Melalui Second Account Pada Generasi Z Karawaci Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Asnamawati Zebua.
Pembentukan Identitas Digital Melalui Second Account Pada Generasi Z Karawaci Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Asnamawati Zebua.
Pembentukan Identitas Digital Melalui Second Account Pada Generasi Z Karawaci Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Asnamawati Zebua.
Pembentukan Identitas Digital Melalui Second Account Pada Generasi Z Karawaci Kota Tangerang(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis