Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025
Di Indonesia, penggunaan aplikasi layanan perjalanan online (OTA) seperti
traveloka terus menunjukkan pertumbuhan. Meski demikian, perusahaan ini
masih menghadapi permasalaha berupa keluhan pelanggan mengenai
lambatnya proses pengembalian dana, yang kemudian tersebar luas
melalui media social dalam bentuk Electronic Word of Mouth (e-WOM).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
promosi dan e-WOM terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan
aplikasi Traveloka, baik secara individu maupun bersamaan. Penelitian ini
dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 120
responden. Hasil analisis mengungkapkan bahwa promosi memiliki
pengaruh positif sebesar 22,1%, e-WOM berkontribusi sebesar 26,9% dan
jika digabungkan keduanya memberikan pengaruh sebesar 29,6%
terhadap keputusan penggunaan. Temuan ini menegaskan bahwa promosi
dan e-WOM memiliki peran penting dalam memengaruhi keputusan
konsumen terhadap penggunaan aplikasi Traveloka.
Detail Information
Citation
Prasetya Arya Pramudya. (2025).
Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Prasetya Arya Pramudya.
Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Prasetya Arya Pramudya.
Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Prasetya Arya Pramudya.
Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis