Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025


Di Indonesia, penggunaan aplikasi layanan perjalanan online (OTA) seperti
traveloka terus menunjukkan pertumbuhan. Meski demikian, perusahaan ini
masih menghadapi permasalaha berupa keluhan pelanggan mengenai
lambatnya proses pengembalian dana, yang kemudian tersebar luas
melalui media social dalam bentuk Electronic Word of Mouth (e-WOM).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
promosi dan e-WOM terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan
aplikasi Traveloka, baik secara individu maupun bersamaan. Penelitian ini
dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 120
responden. Hasil analisis mengungkapkan bahwa promosi memiliki
pengaruh positif sebesar 22,1%, e-WOM berkontribusi sebesar 26,9% dan
jika digabungkan keduanya memberikan pengaruh sebesar 29,6%
terhadap keputusan penggunaan. Temuan ini menegaskan bahwa promosi
dan e-WOM memiliki peran penting dalam memengaruhi keputusan
konsumen terhadap penggunaan aplikasi Traveloka.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Nur Fitri Rahmawati, S.AB. MA
Author(s) Prasetya Arya Pramudya - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Promosi, Electronic Word of Mouth (e-WOM), Keputus
Classification S250239
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Prasetya Arya Pramudya. (2025).Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Prasetya Arya Pramudya.Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Prasetya Arya Pramudya.Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Prasetya Arya Pramudya.Pengaruh Promosi Dan E-Wom Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Traveloka Di Jakarta Pada Maret - Juli 2025(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik