Pengaruh kualitas Produk Dan Harga Terhadap Harga Trhadap Keputusan Pembelian Produk Body Serum Lavojoy Pada Platform Tiktok
Widiyati Jariyah - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
dan harga terhadap keputusan pembelian produk body serum Lavojoy pada
platform TikTok Shop. Lavojoy merupakan merek perawatan tubuh asal
Australia yang mulai masuk pasar Indonesia pada tahun 2022 dan
dipasarkan secara aktif melalui TikTok Shop. Dalam penelitian ini digunakan
pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 100
responden yang merupakan konsumen aktif atau pernah membeli produk
body serum Lavojoy melalui TikTok Shop. Data dikumpulkan melalui
penyebaran kuesioner online dan dianalisis menggunakan SPSS versi 26
melalui analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta
analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik
kualitas produk maupun harga secara parsial maupun simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas
produk mencakup dimensi fungsi, fitur, dan keandalan produk, sedangkan
variabel harga mencakup daftar harga, potongan harga, dan identitas
merek. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen mempertimbangkan
kualitas dan persepsi nilai harga secara seimbang sebelum melakukan
pembelian. Oleh karena itu, perusahaan perlu meningkatkan kualitas
formulasi dan strategi penetapan harga agar dapat meningkatkan daya tarik
dan loyalitas konsumen terhadap produk body serum Lavojoy
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Rangga Dalu Aji Toana, S.Sos. MA |
| Author(s) |
Widiyati Jariyah - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR AB 2025 |
| Subject(s) |
|
| Classification |
S250240 |
| GMD |
Administrasi Bisnis |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Widiyati Jariyah. (2025).
Pengaruh kualitas Produk Dan Harga Terhadap Harga Trhadap Keputusan Pembelian Produk Body Serum Lavojoy Pada Platform Tiktok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Widiyati Jariyah.
Pengaruh kualitas Produk Dan Harga Terhadap Harga Trhadap Keputusan Pembelian Produk Body Serum Lavojoy Pada Platform Tiktok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Widiyati Jariyah.
Pengaruh kualitas Produk Dan Harga Terhadap Harga Trhadap Keputusan Pembelian Produk Body Serum Lavojoy Pada Platform Tiktok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Widiyati Jariyah.
Pengaruh kualitas Produk Dan Harga Terhadap Harga Trhadap Keputusan Pembelian Produk Body Serum Lavojoy Pada Platform Tiktok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis