Pengaruh harga Dan Promosi Terhadap Minat Berbelanja Konsumen Melalui E - Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Tanjung Priuk)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi
terhadap minat berbelanja konsumen melalui platform e-commerce
Tokopedia, dengan studi kasus pada masyarakat di Kecamatan Tanjung
Priok, Jakarta Utara. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga
(X₁) dan promosi (X₂), sedangkan variabel dependen adalah minat
berbelanja konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden pengguna
Tokopedia di wilayah penelitian. Data dianalisis menggunakan regresi linear
berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat berbelanja konsumen, begitu pula dengan promosi yang juga
berpengaruh signifikan. Secara simultan, harga dan promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat berbelanja konsumen dengan nilai
koefisien determinasi (R²) sebesar 0,972. Hal ini berarti 97,2% variasi minat
berbelanja konsumen dapat dijelaskan oleh harga dan promosi, sementara
2,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.Penelitian ini
menegaskan bahwa strategi harga yang kompetitif serta promosi yang
menarik menjadi faktor kunci dalam meningkatkan minat belanja konsumen
di Tokopedia, khususnya di wilayah perkotaan seperti Tanjung Priok.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Rangga Dalu Aji Toana, S.Sos. MA
Author(s) Hasta Arbia Sutoyo - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Harga, Promosi, Minat Berbelanja, Tokopedia, Ecomm
Classification S250243
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Hasta Arbia Sutoyo. (2025).Pengaruh harga Dan Promosi Terhadap Minat Berbelanja Konsumen Melalui E - Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Tanjung Priuk)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Hasta Arbia Sutoyo.Pengaruh harga Dan Promosi Terhadap Minat Berbelanja Konsumen Melalui E - Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Tanjung Priuk)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Hasta Arbia Sutoyo.Pengaruh harga Dan Promosi Terhadap Minat Berbelanja Konsumen Melalui E - Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Tanjung Priuk)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Hasta Arbia Sutoyo.Pengaruh harga Dan Promosi Terhadap Minat Berbelanja Konsumen Melalui E - Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Tanjung Priuk)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik