Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope


Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam beberapa tahun
terakhir, khususnya melalui media sosial, telah mengubah cara konsumen
berinteraksi dengan merek dan produk, terutama dalam industri kosmetik.
Salah satu strategi pemasaran digital yang populer saat ini adalah
influencer marketing, yang dinilai mampu memengaruhi perilaku konsumen.
Selain itu, citra merek juga menjadi faktor penting dalam membentuk
persepsi dan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh influencer marketing dan citra merek terhadap
minat beli konsumen terhadap produk Make Over pada platform Shopee.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
deskriptif sebagai pendekatan utama dalam pengumpulan dan analisis
data. Dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 120
responden. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh sebesar
33,7% terhadap minat beli konsumen, dan citra merek berpengaruh
sebesar 35,8%. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh
sebesar 42,8% terhadap minat beli konsumen, sementara sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Temuan ini menunjukkan
bahwa strategi pemasaran melalui influencer dan penguatan citra merek
merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis
kosmetik dalam meningkatkan minat beli konsumen di platform digital.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Author(s) Dwi Nofita Miftakhul Jannah - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Influencer Marketing, Citra Merek, Minat Beli, Mak
Classification S250245
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Dwi Nofita Miftakhul Jannah. (2025).Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI

Dwi Nofita Miftakhul Jannah.Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Dwi Nofita Miftakhul Jannah.Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Dwi Nofita Miftakhul Jannah.Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik