Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam beberapa tahun
terakhir, khususnya melalui media sosial, telah mengubah cara konsumen
berinteraksi dengan merek dan produk, terutama dalam industri kosmetik.
Salah satu strategi pemasaran digital yang populer saat ini adalah
influencer marketing, yang dinilai mampu memengaruhi perilaku konsumen.
Selain itu, citra merek juga menjadi faktor penting dalam membentuk
persepsi dan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh influencer marketing dan citra merek terhadap
minat beli konsumen terhadap produk Make Over pada platform Shopee.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
deskriptif sebagai pendekatan utama dalam pengumpulan dan analisis
data. Dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 120
responden. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh sebesar
33,7% terhadap minat beli konsumen, dan citra merek berpengaruh
sebesar 35,8%. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh
sebesar 42,8% terhadap minat beli konsumen, sementara sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Temuan ini menunjukkan
bahwa strategi pemasaran melalui influencer dan penguatan citra merek
merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis
kosmetik dalam meningkatkan minat beli konsumen di platform digital.
Detail Information
Citation
Dwi Nofita Miftakhul Jannah. (2025).
Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI
Dwi Nofita Miftakhul Jannah.
Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Dwi Nofita Miftakhul Jannah.
Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Dwi Nofita Miftakhul Jannah.
Pengaruh Influencer Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Koemetik Make Over Di Platform Shope().Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis