Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)


Perubahan standar kecantikan akibat pengaruh media sosial telah mendorong
brand kecantikan untuk mengadopsi strategi komunikasi berbasis nilai sosial.
Somethinc, sebagai brand kecantikan lokal Indonesia, merespons dinamika ini
melalui kampanye Public Relations bertajuk #RespectMyBody yang
mengangkat nilai body positivity dan peluncuran produk bodycare. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan citra
merek terhadap loyalitas konsumen terhadap produk Somethinc. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100
responden yang merupakan konsumen Somethinc di wilayah Jakarta.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan
regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brand awareness dan citra merek secara parsial maupun
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness dan citra merek memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan
kontribusi sebesar 74,1%. Secara khusus, citra merek memberikan kontribusi
yang lebih besar, yaitu sebesar 91,4%, dan secara simultan kedua variabel
tersebut mempengaruhi loyalitas konsumen dengan total kontribusi sebesar
91,4%. Temuan ini mengindikasikan bahwa citra merek memainkan peran
yang lebih dominan dalam membentuk loyalitas konsumen terhadap produk
Somethinc, sehingga penguatan citra merek yang konsisten dan relevan
menjadi strategi yang krusial.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si;Ovi Olivia Belida, S.IKom. M.IKom
Author(s) Amanda Aulia Zahara - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR MKOM 2025
Subject(s) brand awareness, citra merek, loyalitas konsumen,
Classification S250228
GMD Manajemen Komunikasi
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Amanda Aulia Zahara. (2025).Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Amanda Aulia Zahara.Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Amanda Aulia Zahara.Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Amanda Aulia Zahara.Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik