Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)
Amanda Aulia Zahara - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Perubahan standar kecantikan akibat pengaruh media sosial telah mendorong
brand kecantikan untuk mengadopsi strategi komunikasi berbasis nilai sosial.
Somethinc, sebagai brand kecantikan lokal Indonesia, merespons dinamika ini
melalui kampanye Public Relations bertajuk #RespectMyBody yang
mengangkat nilai body positivity dan peluncuran produk bodycare. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan citra
merek terhadap loyalitas konsumen terhadap produk Somethinc. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100
responden yang merupakan konsumen Somethinc di wilayah Jakarta.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan
regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brand awareness dan citra merek secara parsial maupun
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness dan citra merek memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan
kontribusi sebesar 74,1%. Secara khusus, citra merek memberikan kontribusi
yang lebih besar, yaitu sebesar 91,4%, dan secara simultan kedua variabel
tersebut mempengaruhi loyalitas konsumen dengan total kontribusi sebesar
91,4%. Temuan ini mengindikasikan bahwa citra merek memainkan peran
yang lebih dominan dalam membentuk loyalitas konsumen terhadap produk
Somethinc, sehingga penguatan citra merek yang konsisten dan relevan
menjadi strategi yang krusial.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Euis Komalawati, M.Si;Ovi Olivia Belida, S.IKom. M.IKom |
| Author(s) |
Amanda Aulia Zahara - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR MKOM 2025 |
| Subject(s) |
brand awareness, citra merek, loyalitas konsumen,
|
| Classification |
S250228 |
| GMD |
Manajemen Komunikasi |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Amanda Aulia Zahara. (2025).
Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Amanda Aulia Zahara.
Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Amanda Aulia Zahara.
Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Amanda Aulia Zahara.
Pengaruh Brand Awareness Dan Citra Mrek Terhadap Loyalitas Konsumen (Survey Kampanye Public Rlations #Respectmybody@Somethincoffial)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi